Virgil Abloh Ditunjuk Jadi Desainer Botol Air Minum Kemasan, Seperti Apa Jadinya?

Virgil Abloh Ditunjuk Jadi Desainer Botol Air Minum Kemasan, Seperti Apa Jadinya?
access_time 2 bulan yang lalu

Terbuat dari 100% plastik daur ulang, desain botol tersebut terinspirasi dari konsep yang sama

Virgil Abloh baru saja resmi ditunjuk oleh evian untuk mendesain sebuah kemasan dengan tema khusus. Pria terkenal  lewat OffWhite sebenarnya sudah bergabung dengan perusahaan minuman dalam kemasan tersebut sejak 2018 dan menjapat sebagai Creative Advisor for Sustainable Innovation Design.

Seperti dilansir Hypebeast, desain pertama dari Virgil untuk evian dipastikan akan terbuat dari 100 persen plastik hasil daur ulang dan juga bisa kembali didaur ulang.

virgil abloh off white louis vuitton evian recycled plastic water bottle details release information first look

Konsep tersebut kemudian menjadi inspirasi bagi sang desainer yang menambahkan gambar gambar palu dengan effect sedikit ‘keretakan.’ Berbicara soal elemen tersebut, Virgil menjelaskan bahwa motif tersebut merefeksikan bahwa keseluruhan desain merupakan hasil daur ulang.

My new hammer motif reflects how this new design has been reconstructed from the waste materials,” tuturnya. Baginya, kerjasama dengan evian juga merupakan sebuah tantangan baru yang menyenangkan.

“Ini merupakan sebuah tantangan yang besar ketika saya diminta mendesain dulang botol evian. Di mana brand tersebut sudah memiliki ciri khasnya. Saya sendiri ingin membuat sebuat desain yang ikonik dan bisa menggambarkan bahwa botol tersebut merupakan hasil daur ulang,” lanjutnya.

Virgil Abloh ajak semua orang untuk memulai gaya hidup yang sustainable

Di sisi lain, kolaborasinya dengan evian menyadarkan Virgil Abloh tentang pentingnya untuk memulai gaya hidup yang sustainable.

Sekarang pola hidup yang sustainable menjadi semakin penting dan harus mulai dilakukan. Saya percaya kita semua memiliki kemampuan untuk memulainya demi masa depan yang jauh lebih baik,” tutupnya.

Fyi, desain terbaru dari Virgil Abloh untuk evian ini baru akan dirilis pada bulan Maret tahun ini. Kabarnya perilisannya juga akan dilakukan secara terbatas dan hanya ditempat terpilih.

Bakal sampe ke Indonesia gak yah? Feeling sih ada aja yang jual dengan reseller price!

 

 

 

close

Virgil Abloh Ditunjuk Jadi Desainer Botol Air Minum Kemasan, Seperti Apa Jadinya?

Search
close