Virgil Abloh Kolaborasi dengan Mercedes-Benz dalam “Project Geländewagen”

access_time 1 tahun yang lalu

Virgil Abloh lakukan kolaborasi keluar dari ranah fashion

Sosok Virgil Abloh memang dikenal sebagai desainer yang inovatif dan seringkali melakukan kolaborasi. Jika biasanya ia melakukan kolaborasi dengan produk fashion, kali ini ia kolaborasi dengan otomotif.

Kali ini Virgil Abloh menjalankan kolaborasi baru dengan Mercedes-Benz G-Class yang ke 40 tahun. Kolaborasi ini menghasilkan sebuah karya seni unik yang disebut Project Geländewagen.

Virgil Abloh berkolaborasi dengan Gorden Wagenerchief design officer di Mercedes-Benz dan proyek tersebut akan siap dirilis pada 8 September 2020 mendatang secara online. Ini merupakan proyek pengganti acara fisik yang sebelumnya terpaksa ditunda karena Covid-19.

Project Geländewagen

Kolaborasi dengan Virgil Abloh adalah salah satu materi iklan yang paling berpengaruh dan inspiratif di zaman kita, mewakili gagasan Mercedes-Benz Zeigeist dalam kreasi dan daya tarik bersama, baik untuk produk maupun pada merek kami,” kata Bettina Fetzer, Head of Marketing dari Mercedes-Benz AG dikutip dari Luxurylaunches.

Kolaborasi ini nantinya akan diimplementasikan ke dalam mobil G-Class yang berusia 40 tahun pada 2019 silam sebagai kerangka utama dari desainnya.

Pihak Mercedes-Benz juga ingin menampilkan kemampuan Virgil Abloh dalam mempersatukan berbagai elemen fashion, seni, dan desain otomotif ke dalam seni kontemporer.

Akan dilakukan lelang online

via Mercedes-Benz

Setelah karya kolaborasi ini berhasil dirilis, akan dilakukan pelelangan secara online yang hasilnya nanti akan disumbangkan ke organisasi amal yang mendukung seni dan komunitas kreatif internasional.

Kolaborasi Virgil Abloh dengan Mercedes-Benz tentunya mendapat respon positif dari masyarakat. Banyak juga yang sudah tidak sabar melihat hasil kolaborasi ini, terlebih menempatkan pokok desain utama Abloh ke dalam sebuah mobil.

_

Buat yang penasaran dengan proyek kolaborasi ini, bisa pantengin terus media sosial Virgil Abloh dan Mercedes-Benz untuk mendapatkan kabar terbarunya.

close

Virgil Abloh Kolaborasi dengan Mercedes-Benz dalam “Project Geländewagen”

Search
close