Tyler the Creator Siapkan Album Baru, Diskoria Bikin Lagu Dalam Waktu 22 Jam [Friday Music Selection]

Tyler the Creator Siapkan Album Baru, Diskoria Bikin Lagu Dalam Waktu 22 Jam [Friday Music Selection]
access_time 1 bulan yang lalu

Dari Tyler, The Creator, Kings of Convenience hingga Diskoria

Jelang quarter ketiga tahun 2021, sejumlah musisi mulai memperkenalkan materi baru; mulai dari single terbaru Tyler, the Creator hingga album debut Basboi.

Nggak cuma itu, ada pula duo elektronik HONNE yang berkolaborasi dengan Pink Sweat$, serta Diskoria yang berkolaborasi dengan Tara Basro dan FLEUR!

Berikut rilisan musik fresh minggu ini yang patut lo dengerin!


Basboi – Adulting For Dummies

Setelah merilis serangkaian single, Basboi akhirnya melepas album debutnya yang bertajuk “Adulting For Dummies.”

Sesuai judulnya, album ini jadi penuturan jujur tentang perjalanan Basboi menemukan jati dirinya sebagai manusia dewasa.

Ada 10 lagu yang masuk tracklist album rap ini. Nggak sendirian, rapper bernama asli Baskara Rizqullah ini juga menggandeng nama lain sebagai feature seperti Kamga, Mouzect, A. Nayaka dan Matter Mos.


Tyler, the Creator – Lumberjack

Adalah materi perdana dari album keenam Tyler, the Creator yang bertajuk “Call Me If You Get Lost.”

Album tersebut berjudul “Call Me If You Get Lost” dan akan dirilis pada hari Jumat, 25 Juni 2021.


Diskoria ft. Tara Basro & FLEUR! – Suara Disko

Diskoria kembali menghadirkan proyek kolaboratif. Kali ini, kolektif yang terdiri dari Merdi dan Aat tersebut mengajak serta trio FLEUR! dan aktris Tara Basro.

Yang menarik, proyek ini berhasil diselesaikan dalam hanya 22 jam!

Meski rampung dalam waktu cepat, ketiganya berhasil “mengawinkan” latar belakang musik mereka yang berbeda-beda; Diskoria dengan nuansa pop-diskonya, Fleur! dengan rock & roll 60-an, sementara Tara punya ketertarikan dengan musik soul dan RnB.

Perbedaan ini membuat kolaborasi ini semakin menarik, bagaimana mereka mencari benang merah dari genre ketiganya hingga menjadi sebuah karya yang menarik untuk didengar, dan tentunya karena lagu ini harus diselesaikan dalam waktu kurang dari 24 jam kerja,” seperti yang tertulis dalam keterangan pers yang dirilis Diskoria.


Kings of Convenience – Peace or Love

Setelah lebih dari 1 dekade, duo Kings of Convenience akhirnya mengobati rasa rindu para penggemarnya dengan album penuh baru.

Album tersebut berisi 11 lagu baru, termasuk “Rocky Trails” dan “Fever” yang sebelumnya sudah lebih dulu dirilis.


HONNE ft. Pink Sweat$ – What Would You Do?

Duo musik elektronik, HONNE baru saja merilis single terbarunya bertajuk “What Would You Do?“. Mereka tidak sendirian karena kali ini mengajak Pink Sweat$ untuk turut menyumbangkan suaranya dalam lagu ini.

Kita bisa lihat kalau HONNE telah menuai kesuksesan tahun lalu melalui “Warm On A Christmas Night” dan “No Song Without You“. Kini sepertinya mereka ingin keluar dari zona itu dan mencoba mencari warna baru dalam karya bermusiknya.

“Di masa lalu, kami membatasi diri kami sendiri. Kami mungkin sampai ke bagian dari sebuah lagu dan segalanya menjadi sangat menarik, tetapi kami kemudian menarik diri kembali dan berkata, ‘Bisakah kami benar-benar melakukan itu?’,” kata HONNE dikutip dari siaran persnya.

What’s your favorite track of the bunch? Let us know in the comments below!

close

Tyler the Creator Siapkan Album Baru, Diskoria Bikin Lagu Dalam Waktu 22 Jam [Friday Music Selection]

Search
close