Basboi Rilis “Baku Panduan Menjadi Dewasa”

Basboi Rilis "Baku Panduan Menjadi Dewasa"
access_time 6 bulan yang lalu

Album debut dari Basboi

Setelah merilis beberapa single sebagai “menu pembuka,” Basboi akhirnya merilis album debutnya.

Album tersebut berjudul “Adulting For Dummies,” dan sesuai tajuknya, album tersebut pun jadi “panduan menjadi manusia dewasa.”

Basboi Rilis "Baku Panduan Menjadi Dewasa"

Baca juga: Bakal Rilis Album, Basboi Akan Hadirkan Rilisan Fisik Berupa Buku Cerita

Dikemas seperti cerita anak

“Adulting For Dummies” jadi penuturan tentang perjalanan Basboi menemukan jati diri dewasanya; mulai dari soal karir, uang, hubungan dan prestasi yang kerap jadi masalah utama manusia dewasa.

Tema besar tersebut pun diterjemahkan dengan konsisten, baik secara audio maupun visual; dari desain, packaging, hingga keseluruhan art direction-nya.

Ini tentang bagaimana kita memandang diri sendiri, dari saat-saat frustasi yang membuat kita meragukan diri sendiri, yang membuat kita merasa bukan diri sendiri, hingga saat-saat yang membuat kita bangga pada diri sendiri,” seperti rilisan pers yang USS Feed terima.

Menjadi dewasa mungkin tidak selalu mudah, tetapi perjalanan panjang tersebut memang diperlukan.”

Baca juga: Tyler the Creator Umumkan Album Baru, Bakal Rilis Minggu Depan

Basboi hadirkan 10 tracks

Ada 10 lagu yang mengisi tracklist album ini, termasuk “Happy Birthday,” “Make Me Proud,” “Gem In I,” “Come Over (I’m In Tresno)” dan “Ching” yang sebelumnya sudah lebih dulu dirilis.

Nggak sendirian, rapper bernama asli Baskara Rizqullah ini juga menggandeng nama lain sebagai feature seperti Kamga, Mouzect, A. Nayaka dan Matter Mos.

Sementara soal genre, rapper tersebut mengusung musik club-ish trap beat dengan aliran rap yang ketat, bossanova dengan perpaduan lagu pop, hingga lagu gospel klasik yang terasa terdengar langsung dari gereja.

close

Basboi Rilis “Baku Panduan Menjadi Dewasa”

Search
close