Twitter dan Billboard Kerja Sama Bikin Real-Time Music Chart!

Billboard dan Twitter Kerja Sama Bikin Chart
access_time 1 bulan yang lalu

Billboard yang merupakan rajanya music chart selalu jadi yang paling update soal dunia musik. Karena itu, mereka sejak lama jadi ‘tolak ukur’ kita untuk hal-hal yang populer. Mulai dari lagu dan album apa yang paling banyak orang dengar, sampai bikin ranking buat genre spesifik, gak mereka lupain.

Sekitar setahun lalu, mereka mendekati salah satu platform paling sukses, Twitter untuk membuat chart baru. Daftar ini berisi lagu-lagu yang paling banyak orang bicarakan di media sosial. Lalu, kedua perusahaan besar itu berencana untuk mengumumkan kerja sama ini.

Chart Billboard untuk ‘Most-Tweeted Songs’

Popular GIFs
via Giphy

Twitter dan Billboard yang bekerja sama ini nantinya bakal menghasilkan chart yang update setiap harinya. Selain itu, bakal ada tulisan maupun video seputar data yang bakal muncul di website maupun Twitter itu.

Kepala entertainment partnership Twitter Sarah Rosen bilang ke Bloomberg, bahwa musik adalah salah satu topik yang paling populer di Twitter. Saat ada artis yang rilis album, lagu, atau bahkan muncul di festival musik, para fans bakal bercuit ramai-ramai di Twitter.

Makanya, chartthe Billboard Hot Trending Powered by Twitter‘ ini lumayan gak biasa buat si raja music chart yang biasanya bikin urutan berdasarkan yang orang dengar, bukan bicarakan.

Beda dari yang lain“, kata Rosen

Different Eyes GIFs
via Giphy

Walaupun lagu-lagunya bukan yang lagi trending di radio ataupun Spotify, bisa aja musik inilah yang lagi ‘hype‘ gara-gara lagi anniversary atau misalnya abis tampil di SNL.

Ini semua terkait dengan percakapan,” kata Rosen. “Ini adalah cara baru yang keren untuk mengutak-atik data musik dengan cara yang beda dari charts lainnya.

Adanya kerja sama ini gak cuma menyenangkan buat para pengguna, tapi juga bikin kedua perusahaan tersebut makin untung. Gimana enggak? Twitter dengan interaksinya yang selalu aktif ditambah charts paling banyak orang kunjungi pasti bakal bikin tambah rame!

Baca juga:

close

Twitter dan Billboard Kerja Sama Bikin Real-Time Music Chart!

Search
close