Twenty One Pilots Pecahkan Rekor Dunia dengan Video Klip Berdurasi Terlama, Hingga178 Hari!

access_time 2 bulan yang lalu

Berkat video klip single “Level of Concern,” Twenty One Pilots masuk ke rekor dunia Guinness

Twenty One Pilots berhasil mencatatkan namanya ke rekor dunia Guinness. Prestasi itu diraih berkat video klip terpanjang dalam sejarah musik; durasinya mencapai 177 hari!

Video klip tersebut dibuat untuk track terbaru band asal Ohio, Amerika Serikat itu yang berjudul “Level Of Concern.” Rekor tersebut menyingkirkan posisi Pharrel Williams yang sebelumnya membuat video klip untuk lagu “Happy” yang berdurasi 24 jam.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Dunia Visual Art: Ternyata Sempat Dikompetisikan di Olimpiade!

Video klip terlama, hasil parisipasi Twenty One Pilots

Dalam penggerapannya, mereka melibatkan para penggemar dengan meminta mereka untuk mengirimkan video buatan mereka sendiri.

Hasil submission tersebut dirangkai dan ditayangkan pekan lalu dalam bentuk tayangan live stream, dimana lagu tersebut diputar setiap visual lagu tersebut berubah. Kini sebagian video klip tersebut pun diungah ke YouTube dengan durasi yang lebih singkat, yakni hanya 18 menit.

Karena Josh (drummer) secara tidak sengaja menarik steker pada video yang tidak pernah berakhir untuk Level of Concern, Guinness memeriksa statistiknya dan menyatakan itu secara resmi sebagai video terpanjang yang pernah ada. Selamat, kamu berhasil,” tulis band tersebut di laman media sosial.

Baca juga: Film Animasi “Sing 2” Akan Diisi Suara Pharrell Williams, Bono, dan Halsey

Hasil seleksi hampir 162 ribu video kiriman

Dilansir dari Billboard, video klip ini melibatkan dua sutradara sekaligus; Jason Nickel dan Jason Zada.

Untuk menciptakan video klip berdurasi 178 hari, keduanya harus menyeleksi lebih dari 162.000 video kiriman secala real time untuk ditayangkan ke YouTube.

Proyek itu dimulai pada tanggal 12 Juni dan berakhir pada 16 Desember lalu.

close

Twenty One Pilots Pecahkan Rekor Dunia dengan Video Klip Berdurasi Terlama, Hingga178 Hari!

Search
close