🍪12 Toples Kue Kering Rekomendasi untuk Hari Raya

By
access_time 5 bulan yang lalu

Jelang hari raya, toples kue kering jadi incaran banyak orang yang sedang cari cuan. Di antaranya membuat hampers hari raya.

Tak dimungkiri bahwa sekarang ini memang masanya perkembangan, termasuk di bidang kue-kuean dan packagingnya. Cookies yang tadinya dikuasai produsen besar atau agen grosir, serta didominasi jajanan bermerk, saat ini juga merambah dari beragam kalangan, baik tua ataupun muda.

Kemasan kue yang tadinya begitu-begitu saja, di kalangan UMKM atau penjual rumahan, bisa disulap jadi bingkisan yang mewah tapi murah meriah. Dulunya, bingkisan semacam ini disebut parcel di hari raya. Tapi, kini sudah populer dengan istilah hampers.

Hampers memang kesannya ‘sultan’ banget ya. Tetapi dengan kreativitas dan masifnya perkembangan komoditi lokal, nilai jual hampers bisa disiasati menjadi ‘harga rakyat jelata, aura paduka’. Salah satunya dengan memilih kemasan, seperti toples kue kering yang saat ini sudah beragam jenis.

Ada 2 jenis toples kue kering yang akan kita bahas. Yaitu untuk jualan, serta untuk kebutuhan sendiri yang bahkan bisa dijadikan investasi jangka panjang. Yuk, kita bahas.

Toples kotak Mili

Sumber: Lazada

Rekomendasi toples kue pertama yang bisa kalian pilih bila ingin berjualan adalah Mili. Toples ini dibuat dari bahan plastik yang cukup tebal, sehingga memiliki ketangguhan medium dalam menyimpan makanan. Misalnya kue kering, atau bahkan dessert box. Dengan ukuran 10,8 cm x 10,8 cm dan tinggi 8 cm. Bila digunakan untuk kue kering, bisa memuat hingga 300 gram.

Toples kotak Lusin

Sumber: Blibli, Tokopedia

Berikutnya adalah rekomendasi toples yang bisa digunakan untuk jualan juga. Dengan bahan plastik, namun ukurannya lebih ekonomis, yakni 11,5 cm x 11,5 cm dan tinggi 5 cm. Bisa untuk 200 gram kue kering di dalamnya. Toples seperti ini banyak diminati, karena efisien untuk produsen kue-kue kering. Bentuk kotak juga memudahkan beberapa jenis kue untuk tertata lebih presisi.

Toples kue kering Cap Badak

Sumber: Tokopedia

Masih dari toples kotak, kali ini dari merk Cap Badak. Ketebalan toples ini cukup baik, sesuai dengan namanya, yakni cap badak. Ukurannya 13,5 cm x 7 cm x 7,5 cm, menjadikannya pas untuk menyimpan makanan seperti cookies, permen, kurma atau kacang-kacangan. Bahan plastik yang digunakan sudah food grade, sehingga aman untuk makanan.

Toples set Tupperware

Sumber: Shopee

Beralih ke toples favorit di rumahan. Kalau yang ini sih nggak usah ditanya ya, karena sudah bagaikan koleksi Gundam-nya ibu-ibu dan wanita. Wajar sih, karena Tupperware memiliki jaminan bahan, bahkan garansi seumur hidup dengan syarat dan ketentuan tertentu. Bukan hanya kue kering, beberapa toples Tupperware didesain untuk juga bisa menyimpan makanan basah atau berkuah.

Toples Kue Kering Lion Star

Sumber Lionstar.id

Salah satu brand toples kue kering andalan selain Tupperware, adalah merk Lion Star. Salah satu pelopor wadah plastik ini kelebihannya adalah model yang beragam, tapi harganya masih terjangkau. Tampilan toples Lion Star, bahkan hampir mirip dengan kaca asli, padahal merupakan plastik yang cukup kuat.

Toples Lock N Lock

Sumber: Shopee

Merk yang satu ini juga tidak mau kalah menawarkan ketahanan produknya. Lock N Lock dikenal sebagai wadah dengan kualitas kedap udara dan air yang bersaing dengan Tupperware. Jika kamu hendak menyimpan kue kering atau cemilan dan butuh mempertahankan kerenyahannya, Lock N Lock bisa menjadi pilihan.

Toples Kue Kering Formia Mini Dinasty

Sumber: Shopee

Ada kalanya kita ingin menyesuaikan toples dengan suasana dan kebutuhan. Misalnya untuk suguhan di hari raya, sehingga perlu toples dengan model yang lebih mewah. Merk Formia ini bisa menjadi alternative. Dengan bahan dari kaca yang tebal dan kokoh, dapat membuat makanan yang disajikan cocok untuk suasana formal atau bersama keluarga.

Toples Kue Kering Capodimonte

Sumber: Tokopedia

Merk Capodimonte menyediakan beragam toples kue kering dengan bahan kristal yang cantik. Cocok juga untuk bingkisan buat orang tua atau sanak saudara, karena ada kesan elegan di setiap modelnya. Karena memang berbasis home decoration, kita bakal lapar mata kalau melihat koleksi toples, cangkir dan ragam produk kristal lainnya dari Capodimonte. Harganya pun masih masuk akal di kantong.

Toples Kue Kering Luminarc

Sumber:Shopee

Luminarc adalah merk yang sangat berpengalaman di produk pecah belah. Desainnya tidak berisik, tapi bisa masuk ke berbagai tema atau kebutuhan. Toples kue kering Luminarc cocok buat kalian yang ingin wadah kokoh, namun tidak terlalu banyak model layaknya produk toples kristal.

Toples Ikea

Sumber: Tokopedia

Sebagian dari kita cinta banget dengan Ikea, karena menyediakan banyak sekali produk kebutuhan rumah tangga yang sesuai gaya masa kini. Bahkan, toples pun bisa minimalis namun kelihatan eksklusif dengan produk Ikea. Salah satu yang terkenal adalah Ikea Rajtan yang bisa digunakan untuk aneka kue hingga bumbu masakan.

Calista Food Container

Beralih pada jenis toples food container. Jadi, saat ini makin banyak orang menggabungkan fungsi antara toples kue dan food container yang bisa digunakan untuk menyimpan makanan di kulkas. Hal ini karena metode penyimpanan dengan berinvestasi di food container yang biasanya dijual satu set banyak ukuran, bisa membuat makanan segala ukuran bisa tersimpan dengan rapi. Salah satu merk yang punya banyak model dan affordable adalah Calista. Desainnya minimalis tapi tetap oke dan budgetnya sesuai untuk anak kost.

Frenzy Food Container

Sumber: Inkuiri.com

Hampir sama dengan Calista, Frenzy Food Container bisa menjadi salah satu alternatif toples set dengan beragam ukuran yang versatile. Bisa sebagai penyimpan bahan makanan di kulkas atau ruang terbuka, tapi juga bisa menjadi wadah kue kering.

Itulah beberapa rekomendasi toples kue kering yang bisa kalian pilih, untuk beragam kebutuhan. Mulai dari berjualan, toples untuk rumahan, hingga yang multiguna dan memiliki banyak ukuran.

Jangan lupa, selalu membersihkan toples setiap akan memasukkan makanan. Walaupun toples baru dipakai, terkadang ada kotoran atau sisa produksi yang menempel. Begitupula saat penggunaan, jangan lupa cek secara berkala makanan di dalam wadah tersebut.

Karena meski memiliki keunggulan menyimpan kue kering dan bahan lainnya, ketahanan isi bergantung juga dari jenis makanan yang kita simpan di dalamnya.

close

🍪12 Toples Kue Kering Rekomendasi untuk Hari Raya

Search
close