Minuman Boba Terancam Punah, Apa Alasannya?

Minuman Boba Terancam Punah, Apa Alasannya?
access_time 2 bulan yang lalu

Minuman boba dalam beberapa tahun merupakan salah satu trend beverages terpopuler. Namun siapa sangka kalau minuman boba terancam punah di Amerika Serikat.

Bukan karena sedikitnya peminat, justru karena krisis persediaan mutiara hitam kenya yang dilaporkan tengah berkurang drastis.

Melansir Urbareaders, masalah boba ini pertama kali dungkapkan Boba Guys, brand bubble tea AS lewat unggah sebuah video di Instagram mereka.

Persedian menurut karena pandemi, minuman boba terancam punah

Menurut Boba Guys, masalah kekurangan boba ini terjadi karena penutupan pelabuhan akibat pandemi Covid. Hal itu kemudian berimbas pada kemacetan dalam distribusi boba.

Di mulai dari pandemi global, yang telah menyebabkan kemacetan besar dan kekurangan dalam rantai pasokan,” tutur Andrew dan Bin, selaku pemilik Boba Guys.

Selain itu mereka menuturkan beberapa toko boba juga sudah mulai tutup. Bukan tidak mungkin yang lain jug akan menyusul.

Beberapa toko boba sudah tutup, yang lain akan habis dalam beberapa pekan ke depan,” lanjutnya.

Meski produksi dilakukan sedindir, kendala tapioka masih memiliki dampak masif

Pada dasarnya, mereka dapat melakukan produksi boba sendiri. Namun sejauh ini, ketergantungan tapioka dari luar negeri, yakni Thailand menjadi kendala utama.

Sembilan puluh sembilan persen bobab berasal dari luar negeri. Kami masih berngantung pada satu bahan utama yaitu tapioka, yang berasal dari tanaman singkong dan tidak ditanam di sini. (Tapioka sebenarnya dibuat di luar negeri, tepatnya Thailand dan Pasifik,” imbuh David Fan dari Fanale Drinks yang turut bergabung.

Minuman Boba Terancam Punah, Apa Alasannya?
via ArtStation

Boba Guys mensinyalir kalau krisis pasokan masih akan terjadi selama empat sampai lima bulan ke depan. Saat ini merka juga terus mencari cara untuk bisa mendapat pasokan boba selain dari laut.

Pada akhir video mereka berharap para pelanggan mengerti bahwa kondisi ini bukanlah kesalahan restoran.

Wah, kalau kejadian ini terjadi di Indonesia gimana yah? Para pecinta boba fix bakal sedih banget!

close

Minuman Boba Terancam Punah, Apa Alasannya?

Search
close