Timnas U19 Indonesia Berhasil Tekuk Qatar 2-1, Ini Pemain yang Paling Bersinar

access_time 11 bulan yang lalu

Timnas U-19 Indonesia unggul atas Qatar, lima pemain ini jadi bintangnya!

Semalam laga uji coba berlangsung, Timnas Indonesia U-19 bertemu dengan Qatar. Berlangsung di Stadion SRC Mladost Cakovec, Kroasia pada Kamis, 17 September 2020, Garuda Muda berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Pertandingan berlangsung tanpa penonton, permainan kedua tim saling menyerang sejak babak pertama. Namun Garuda Muda lebih dulu tertinggal karena Jassim Al-Mehairi dari Qatar mencetak gol pada menit ke-12.

Namun hanya butuh waktu sebentar untuk Timnas U-19 Indonesia menyamakan keadaan lewat hadiah penalti di menit ke-18 yang berhasil dieksekusi oleh Brylian Aldama. Kemudian keadaan berbalik unggul untuk Garuda Muda berkat Mochammad Supriadi yang mencetak gol di menit ke-84.

Permainan kemarin malam mungkin bukan yang terbaik dari Garuda Muda. Namun ada beberapa pemain yang menjadi kunci Timnas U-19 Indonesia berhasil meraih kemenangan. Siapa saja pemain tersebut?

Pratama Arhan

via BolaSkor

Menghuni posisi bek kiri, Arhan terlihat sangat siap dan matang pada pertandingan tersebut. Hal ini terbukti dari minimnya kesalahan saat membentuk benten pertahanan.

Tidak hanya itu, Arhan kerap kali sangat agresif membantu serangan. Bahkan Arhan identik bisa menciptakan situasi berbahaya lewat lemparan bola ke dalam.

Lemparannya yang cukup kuat dan jauh sering kali membahayakan kotak penalti Qatar pada pertandingan semalam.

Brylian Aldama

via Skor.id

Brylian memberikan permainan yang cukup baik semalam. Bukan hanya karena ia berhasil mengeksekusi tendangan penalti, namun permainan yang tenang di lini tengah mampu membentuk kepercayaan diri dalam melakukan penyerangan.

Ibarat pemain internasional, Brylian sudah seperti Iniesta yang menjadi key player dalam membentuk formasi serangan ke wilayah Qatar.

Rizky Ridho

via BolaSport

Rizky Ridho jadi pemain yang konsisten dan bertahan sampai 90 menit pertandingan. Permainan yang tenang dan disiplin di jantung pertahanan patut diacungi jempol.

Terlebih kerjasamanya dengan Komang Teguh semakin menyulitkan penyerang Qatar menembus benteng pertahanan Garuda Muda.

Beckham Putra Nugraha

via Tribunnews

Walaupun baru masuk di babak kedua, pemain Persib Bandung ini sangat mudah beradaptasi dan memberikan warna permainan yang baru bagi Timnas U-19 Indonesia.

Ia menjadi orang yang berjasa dalam penentu kemenangan Timnas U-19 Indonesia semalam berkat umpannya kepada Supriadi.

Mochammad Supriadi

via CNN Indonesia

Menjadi penentu kemenangan, Supriadi tampil sangat imbang pada pertandingan semalam. Ia sangat agresif dalam menyerang dan disiplin dalam bertahan.

Kejelian dalam menerima umpan dari Beckham Putra Nugraha pun berhasil ia manfaatkan menjadi gol di penghujung pertandingan.

_

Gimana pendapat Lo?

close

Timnas U19 Indonesia Berhasil Tekuk Qatar 2-1, Ini Pemain yang Paling Bersinar

Search
close