Ospek ITS Digelar Lewat Game Minecraft, Begini Tugas yang Diberikan ke Mahasiswa Baru

Ospek ITS Digelar Lewat Game Minecraft, Begini Tugas yang Diberikan ke Mahasiswa Baru
access_time 1 bulan yang lalu

Lewat game Minecraft, ospek Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) berlangsung tanpa drama

Ospek perguruan tinggi memang kerap dibumbui dengan senioritas dan drama, namun Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) justru meghadirkan solusi kreatif.

Di tengah masa pandemi ini, ITS menggelar ospek menggunakan game Minecraft!

Tugas yang diberikan buat para mahasiswa baru? Membangun kampus di dunia Minecraft.

Penjualan Game Minecraft Kini Tembus 200 Juta Copy

Baca juga: PlayStation 5 Siap Dirilis Bulan November, Harganya Nggak Sampe Rp 8 Juta!

Mahasiswa baru ITS jalani ospek dengan membangun kampus di dunia game Minecraft, karya terbaik dapat penghargaan

Lewat akun instagram resminya, ITS menjelaskan bawa program ospek online ini merupakan hasil kerja sama dengan komunitas Minecraft Indonesia, Kakatoa Games.

Setiap angkatan mahasiswa baru diminta bergotong royong untuk membangun gedung departemen semirip dan seartistik mungkin. Mahasiswa akan difasilitasi dengan akses penuh Minecraft secara gratis.

Nantinya, hasil pembangunan terbaik akan dianugerahi penghargaan pada seremoni Dies Natalis ITS ke-60 pada 10 November 2020.

View this post on Instagram

#ITSUpdate ITS bekerjasama dengan @kakatoagames punya gawe seru untuk para mahasiswa baru ITS 2020. Kita akan mengajak serta seluruh mahasiswa baru dalam kegiatan bergotong-royong membangun ITS di dunia #Minecraft! Kegiatan ini akan disayembarakan. Setiap angkatan mahasiswa baru akan ditantang untuk membangun gedung departemen masing-masing semirip dan seestetik mungkin. Hasil pembangunan terbaik akan dianugerahi penghargaan pada seremoni Dies Natalis ITS ke-60 tanggal 10 November 2020. Jangan lewatkan kesempatan seru ini. Pastikan angkatanmu siap dan jadi yang terbaik. Hadiah-hadiah menarik telah menanti! Ingin tahu bagaimana cara mengikuti sayembara seru ini sobat kampus? Simak acara pengukuhan kalian dari awal sampai akhir ya, karena tata cara mengikuti sayembara ini akan disampaikan pada saat acara besok! Sampai ketemu di momen bahagia kalian esok Sobat Kampus!!! #ITSSurabaya #ITSCampus #MabaITS #MahasiswaBaruITS2020 #PengukuhanMahasiswaBaruITS #SiapKuliah #BanggaMabaITS #ArekITSCAK

A post shared by ITS Surabaya (@its_campus) on

Baca juga: PlayStation 5 Ini Dilapisi Emas 24 Karat, Khusus untuk Gamers Sultan!

Bukan kali pertama gelaran kampus Institut Teknologi Sepuluh November diadakan dengan Minecraft

Perlu diketahui juga, ospek bukan satu-satunya gelaran ITS yang diadakan dengan Minecraft.

Menyiasati pandemi yang tidak memungkinkan pertemuan langsung, ITS juga sempat menggelar wisuda lewat permainan tersebut.

Gedung Graha Sepuluh Nopember yang jadi lokasi wisuda ITS dibangun kembali di game Minecraft demi jalannya proses wisuda.

Wisuda ITS Digelar Lewat Minecraft!

Salah satu pengembang Wisuda Minecraft Hadziq Fabroyir menjelaskan pembangunan Gedung Graha Sepuluh Nopember ITS secara virtual tersebut menggunakan Minecraft Education Edition yang telah dilanggan oleh ITS.

Dengan menggunakan itu, dirinya bersama dengan 14 orang lainnya yang menyukai permainan ini berinisiatif membuat bangunan virtual khusus untuk memeriahkan wisuda yang seharusnya digelar secara luring pada Maret 2020 ini,” sebagaimana yang dikutip dari situs ITS, Senin (3/8/2020).

Buat yang belom tahu, Minecraft adalah permainan sandbox yang dibuat oleh pengembang Swedia Markus Persson.

Di game ini, pemain bukan cuma bisa bertualang, namun juga bisa membangun rumah, peternakan hingga kebun, sebagaimana di dunia nyata. Minecraft dirilis oleh Mojang pada tahun 2011 dan dibeli oleh Microsoft pada tahun 2014.

Apa pendapat lo tentang ospek ITS yang digelar di permainan Minecraft ini? Tell us what you think in the comments below!

close

Ospek ITS Digelar Lewat Game Minecraft, Begini Tugas yang Diberikan ke Mahasiswa Baru

Search
close