Single “Esso” Bareng Saykoji dan Freek Jadi Ajang Curhat Swerte Selama Lockdown

Single "Eso" Bareng Saykoji dan Freek Jadi Ajang Curhat Swerte Selama Lockdown
access_time 1 tahun yang lalu

Bukan nama baru di skena musik rap Indonesia, kini Swerte comeback

Sebagai salah satu musisi keturunan Indonesia, saat ini Swerte sedang berkarier di Dubai. Namun belum lama ini dia memutuskan untuk meramaikan skena hiphop dengan single debutnya berjudul ‘Esso‘.

Swerte sendiri bukanlah nama baru di ranah musik Indonesia, dia sendiri merupakan salah satu rapper yang sempat membentuk grup bernama The Southsiderz di Indonesia dan pernah menjadi opening act untuk sebuah show Dewi Sandra di akhir tahun 90an.

1o tahun berkarir sebagai member The Receipe, soal kualitas tidak perlu diragukan

Sepanjang karirernya, dia sempat merilis 3 Mixtape dengan judul “The Mini Mixtapes Series“, selain itu salah satu projectnya bernama “Raconteur” ternyata menjadi alasannya untuk kembali ke Indonesia karena harus tampil di beberapa show.

Selama 10 tahun terakhir Swerte menghabiskan waktunya sebagai member The Receipe yang juga sempat tampil menjadi opening act dari beberapa artis internasional seperti Snoop Dog, Rick Ross, Dave East, Koffe dan masih banyak lagi.

Swerte sendiri juga dikenal sebagai rapper yang cerdas dalam memainkan kata kata, dan berbekal semua itu, kini dirinya siap kembali menggebrak dunia musik dengan single debutnya ‘Esso‘.

Selain Saykoji, Swerte juga gaet musisi lainnya.

Proses pengerjaan ‘Esso’ tidak dilakukannya seorang diri, Swerte bahka memilih untuk mengajak Freek, Drill Artist dari Arap dan juga salah satu musisi rap Indonesia, Saykoji.

Lagu yang juga diproduseri oleh Mjeezy ini, bukan hanya dirilis dalam 1 versi, melainkan ada tiga versi dalam 3 bahasa yang berbeda yaitu Inggris, Indonesia dan Arab. Meskipun berbeda-beda, hal tersebut tetap dapat menjadikan ‘Esso‘ sebuah kesatuan yang luar biasa

Esso‘ sendiri bercerita tentang perasaan masing-masing artis serta hal-hal yang mereka alami selama lockdown dan beberapa kejadian yang sudah terjadi di tahun 2020. Protes, kekecewaan dan rasa syukur semua tertuang dalam lagu ini.

Yuk dengerin kemampuan Swerte dalam memainkan vocal dengan autotune sekaligus membawakan lirik secara cepat lengkap dengan anthemic drill beat pada lagu ‘Esso

close

Single “Esso” Bareng Saykoji dan Freek Jadi Ajang Curhat Swerte Selama Lockdown

Search
close