💑8 Tanda Pacar Setia, Pasanganmu Sudah Tunjukkan?

setia
access_time 1 tahun yang lalu

Hubungan percintaan tak hanya berlandaskan cinta. Namun juga harus ada sikap setia pada keduanya. Dengan begitu, hubungan akan baik-baik saja dan selalu mesra. Nah, kalau kalian ingin tahu apa saja ciri dari pasangan yang setia, bisa cek ulasan di bawah ini. 

Menceritakan masa depannya kepadamu 

setia
Via: dramabeans.com

Ciri pertama kalau pacarmu setia adalah terbuka tentang rencana masa depannya. Seperti ingin menduduki sebuah jabatan penting dalam pekerjaannya atau hal-hal lainnya. Ia tidak tertutup sekalipun, karena percaya bahwa kamu adalah orang penting di hidupnya. Secara tidak langsung, ia juga mengungkapkan kalau ingin kamu menjadi bagian dari masa depannya. 

Selalu ingin dekat denganmu secara emosional 

setia
Via: Shopback

Pasangan yang setia tidak hanya ingin dekat denganmu secara fisik, tapi juga dekat secara emosional. Maksudnya adalah ia ingin selalu ada dalam keseharianmu. Contohnya saja seperti menanyakan kabar, menghibur kamu di saat sedih, dan masih banyak hal lainnya. Pada intinya, jarak tidak menjadi penghalang deh. 

Selalu memegang kata-katanya

setia
Via: Pexels/Jasmine Wallace Carters

Kemudian, si pacar akan selalu memegang kata-katanya. Seperti mengatakan janji dan dirinya selalu menepatinya. Ini ia lakukan karena ingin membahagiakanmu dan tidak ingin hubungan menjadi rusak. Dengan begitu, kamu tidak perlu ragu akan kesetiaannya. 

Transparan dengan kondisi keuangannya 

setia
Via: Finansialku

Kriteria setia selanjutnya adalah jujur tentang keuangannya. Baik caranya mengelola keuangan atau uang yang ada di dalam rekeningnya. Sebenarnya, dalam hubungan pacaran, uang masing-masing menjadi haknya diri sendiri. Namun, kalau dirinya sudah bersikap jujur seperti ini, ia ingin kamu tahu tentang kehidupan pribadinya secara detail. 

Mengenalkanmu kepada teman dekat dan keluarga 

setia
Via: Cantik Tempo

Ciri lainnya adalah ia tidak ragu untuk mengenalkanmu pada teman dekatnya dan juga keluarganya. Dirinya merasa bangga dengan kamu yang sudah menjadi pasangannya. Kalau sudah begini, kamu tidak perlu ragu akan kadar kesetiaannya. Sebab, kalau dirinya tak setia, mana mungkin dirinya berani untuk memperlihatkanmu kepada orang-orang terdekatnya. 

Tidak mengungkit cinta lamanya 

setia
Via: Tanya Asmaraku

Kalau pasanganmu setia, ia tidak akan pernah mengungkit soal mantan. Dirinya akan menjalani cinta denganmu tanpa dibayang-bayangi oleh cintanya terdahulu. Hal ini akan berbeda apabila dirinya tidak setia. Ia sesekali bisa membahas masa lalunya dan bisa saja membandingkannya dengan hubunganmu saat ini. Itu karena dirinya masih ada perasaan dendam atau lainnya kepada mantannya. 

Tidak menyembunyikan aktivitas ponselnya di depan kamu 

setia
Via: Kelas Cinta

Salah satu ciri lainnya yaitu tidak menyembunyikan aktivitas ponselnya di depanmu. Seperti telepon ataupun chat. Bahkan, tak jarang ia juga menyuruhmu untuk membalaskan pesan dari kerabatnya. Ini karena menurutnya, tak ada yang perlu disembunyikan dari kamu. 

Menghargai semua hal yang berhubungan dengan privasimu 

Via: Beautynesia

Kalau ia menghargai semua privasimu, pasanganmu wajib untuk dipertahankan. Apalagi ditambah dengan tidak menuntutmu macam-macam, itu idaman banget. Karena dengan sikap yang seperti ini, ia sudah percaya denganmu dan siap menjalani cinta ke depan. 

Itulah beberapa ciri dari pacar yang setia. Namun, perlu diingat kalau kesetiaan pacar juga ditentukan dari kamu juga. Apabila kamu masih curiga, malas untuk berkomunikasi, dan hal-hal menyebalkan lainnya, si dia juga akan malas setia padamu. Jadi, saling memperbaiki diri satu sama lain. 

 

close

💑8 Tanda Pacar Setia, Pasanganmu Sudah Tunjukkan?

Search
close