Soju Halal ini Ternyata Buatan “Anak” Bandung Loh! Seperti Apa Rasanya?

Soju Halal ini Ternyata Buatan "Anak" Bandung Loh! Seperti Apa Rasanya?
access_time 11 bulan yang lalu

Dipopulerkan para pemeran drama korea, saat ini Soju digemari oleh netizen +62

Bagi para penggemar drama korea, pastinya sudah tidak asing lagi dengan minuman yang cukup sering ditegak oleh para pemeran. Mulai dari saat sedang menyantap Korean BBQ sampai dengan di acara pemakaman.

Soju sendiri merupaka minuman berakholol asal Negri Gingseng yang terbuat dari fermentasi beras dan minuman tersebut seolah menjadi salah satu yang melekat dengan kebiasaan masyarakat Korea Selatan.

View this post on Instagram

BISMILLAH…. OPEN PO UNTUK PENGIRIMAN INSHAALLAH SELASA . Kenapa PO ? Karena ini dibikin dadakan & Fresh. . PENGIRIMAN BANDUNG, KAB BANDUNG, KBB & sekitarnya bisa vIa PAXEL & FOR EXPRESS JABAR sampai dihari yang sama range ongkir 10k-15k tergantung volume paket . JABODETABEK , JAWA TIMUR, JAWA TENGAH jika ingin sampai lebih cepat atau bahkan dihari yg sama bisa by PAXEL ongkir range 25k-30k untuk Jabodetabek, dan 30k-40k untuk JAWA TENGAH & JAWA TIMUR Atau bisa juga pakai NinjaXpress . GARUT BISA COD, GOSEND, GRABEXPRESS, CARLOS & NINJA EXPRESS . Luar Pulau sementara masih belum bisa yah, masih mencari ekspedisi yg mau menerima . More info klik link yg ada dibio . Terimakasih 😊😊😊

A post shared by Warung Mini Ummik Project (@warungminiummik) on

Menariknya saking populernya minuman tersebut dikalangan netizen +62, adalah salah satu kreasi “anak” Bandung yang kemudian meracik Soju halal dan diberi nama Mojiso.

Baca juga : Pemadam Wanita Ini Pastinya Akan Memadamkan Amarah Lo, Gak Percaya?

Mojiso, Soju Halal Kreasi Anak Negri

Minuman Mojiso ini isinya bukan seperti soju yang di Korea dan bahannya pun 100 persen berbeda, makanya bisa halal,” begitu tutur Sovi seperti dilansir dari Kompas.com, Minggu (23 Agustus 2020).

Lebih lanjutnya Sovi sang peracik minuman tersebut menjelaskan kalau Soju halal tersebut adalah bisnis rumahan (homemade) asal Bandung. Isi soju halal ini semacam virgin mojito namun tetap diracik agar tetap terasa sensasi segar dan hangat saat diminum menggunakan bahan alami dan halal.

Sovi juga megaku kalau dirinya terinspirasi dari drama korea yang sering ia tonton, dan pada akhirnya dia ingin mencoba minuman soju tersebut. Namun pada saat itu, masih jarang soju halal dan dari situlah dia mencoba meracik mojito di kafe milik temannya.

Beruntungnya, berdasarkan pengetahuan dan informasi yang dimiliki Sovi, dirinya bisa menghasilkan soju halal buatannya sendiri.

Saat ini Mojiso sudah bisa dipesan dan tersedia dalam berbagai varian rasa

Bersama dengan Rinda, temannya sang pemilik Warung Mini Ummik Project @warungminiummik, merka akhirnya memasarkan soju hala tersebut.

Mojiso sendiri memiliki beberapa varian rasa yaitu, leci, yoghurt, green tea dan stroberi. Bagi Lo yang berminat mencoba bisa langsung memesannya lewat akun Instagram mereka dan satu botol Mojiso dibanderol dengan harga IDR.45.000,-.

Menurut Sovi, salah satu rasa yang paling laris dan digemari oleh netizen adalah rasa yoghurt.

Source : Kompas.com

Baca juga : Film India Low Budget, Ada yang Aneh Pada Propertinya!

Gimana? Tertarik mencobanya?

close

Soju Halal ini Ternyata Buatan “Anak” Bandung Loh! Seperti Apa Rasanya?

Search
close