Snapchat Rilis Fitur Mirip TikTok, Ada Kejutan Buat Kreator yang Viral!

access_time 11 bulan yang lalu

Aplikasi Snapchat baru saja merilis fitur terbarunya bernama Spotlight. Banyak orang yang menilai fitur ini mirip aplikasi yang sedang naik daun, TikTok.

Sebelum Snapchat, aplikasi Instagram juga sempat membuat fitur serupa bernama Reels. Masing-masing aplikasi terlihat berupaya membuat fitur yang relevan dengan para konten kreator.

Fitur Spotlight

Snapchat Spotlight | USS Feed
via Variety

Fitur baru dari Snapchat ini pada dasarnya tetap berbasiskan video. Para penggunanya bisa menggunakan Spotlight ini untuk membuat video-video kreatif.

Bahkan, bisa dibilang fitur ini jadi wadah buat para konten kreator untuk lebih mudah menjadi viral. Karena Spotlight akan ada di bagian paling atas aplikasi ini, jadi gak mungkin terlewatkan banyak orang.

Selain itu, cara menggunakan fitur Spotlight ini juga sangat mirip dengan TikTok. Lo bisa memberikan effect, menambah tulisan, memotong video, sampai memasukan gambar ke dalam video supaya viral.

Kalau bicara tentang viral, Snapchat ternyata ada kejutan nih buat para penggunanya. Tapi, kejutan ini seakan jadi tantangan bagi para pengguna untuk terus berkarya melalui fitur ini.

Dibayar USD 1 Juta Kalau Viral

Snapchat Spotlight | USS Feed
via BBC

Dalam rangka promosi fitur terbarunya, Snapchat memberikan penawaran menarik. Para konten kreator akan diberikan USD 1 juta jika kontennya viral di Spotlight.

Tidak hanya sekali, mereka akan memberikannya setiap hari jika di hari itu ada konten yang viral. Kalau berhasil, cara seperti ini akan terus dilakukan sampai tahun 2021 mendatang.

Tapi, Lo harus berusia di atas 16 tahun dulu untuk bisa mendapat bayara. Selain itu, konten yang dibuat juga tidak boleh ada tentang narkoba dan alkohol.

_

Wah, tawaran menarik nih. Siapa yang mau ikutan?

close

Snapchat Rilis Fitur Mirip TikTok, Ada Kejutan Buat Kreator yang Viral!

Search
close