Pohon Tua di Pemakaman Ini Tiba-Tiba Terbakar Sendiri, Apa Penyebabnya?

access_time 8 bulan yang lalu

Ada sebuah video yang memperlihatkan video pohon tua di sebuah pemakaman yang tiba-tiba terbakar sendiri. Setelah diunggah, video ini langsung bikin netizen heboh dan mempertanyakan penyebabnya.

Dikutip dari Detik, video ini terjadi di sebuah pemakaman keramat di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Kira-kira, kenapa ya pohon ini bisa terbakar sendiri?

Pohon Tua Terbakar Sendiri

pohon tua terbakar | USS Feed
via Detik

Video berdurasi 28 detik itu terlihat sebuah pohon yang terbakar bagian atasnya. Menurut penduduk setempat, pohon itu sudah sangat tua dah mungkin sudah berusia ratusan tahun lamanya.

Penduduk setempat dan netizen pun langsung berspekulasi dan mengaitkannya dengan hal-hal mistis. Secara, kejadian tersebut berada di sebuah pemakaman.

pohon tua terbakar | USS Feed
via Kaskus

Namun, Kepala Desa setempat langsung membeberkan alasan kenapa pohon itu bisa terbakar. Menurutnya hal ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan hal mistis.

Setelah kita telusuri, penyebabnya tidak lain adanya warga yang bakar-bakar sampah dari tumpukan sampah kering seperti daun bambu. Lokasinya berdekatan, yakni selatan dari pohon yang berumur ratusan tahun itu,” kata Kepala Desa Bojongnangka, Wahmu dikutip dari Detik.

Kejadian yang Sudah Biasa

pohon tua terbakar | USS Feed
via Detik

Ternyata, menurut Wahmu kejadian ini sudah biasa terjadi. Beberapa kali pohon besar di area makam terbakar karena sering digunakan sebagai lokasi warga setempat membakar sampah.

Kebakaran terjadi karena itu, warga yang membakar sampah daun, kemudian merembet,” lanjutnya.

Api jadi terus menjalar dan menyebar ke tempat lain karena di bagian atas ada benalu yang kering. Sehingga itu semakin membuat api lebih mudah menjalar ke atas.

_

Jadi, jangan semua hal dikaitkan dengan hal mistis ya guys. Pasti semua ada penjelasan make sense-nya.

Gimana tanggapan Lo?

close

Pohon Tua di Pemakaman Ini Tiba-Tiba Terbakar Sendiri, Apa Penyebabnya?

Search
close