Event Urban Sneaker Society 2020 : Rekomendasi Brand Lokal yang Wajib Dilirik!

Event Urban Sneaker Society 2020, Online atau Offline? Apa Saja Bedanya?
access_time 1 tahun yang lalu

Digelar secara online 3-6 Desember, Event Urban Sneaker Society 2020 menghadirkan ratusan brand lokal

Event Urban Sneaker Society seperti tahun-tahun sebelumnya selalu diisi dengan ratusan tenant, mulai dari retailers luar negeri dan dalam negeri. Selain itu event ini juga menjadi ajang tunjuk gigi bagi brand asal Indonesia atau yang lebih familiar disebut ‘Brand Lokal’.

Meski digelar secara online, nyatanya sudah banyak brand yang mendaftarkan diri untuk bisa ikut serta dan memanjakan para fashion enthusiast. Berhubung masih ada waktu sekitar sepekan, kali ini USS FEED akan memberikan Lo rekomendasi brand lokal yang wajib untuk Lo lirik dan mungkin beli kalau masuk dengan budget.

So without further ado, ini dia 5 brand lokal yang wajib Lo lirik ;

UNKL 347

Ditemukan pada tahun 1996 oleh Dendy Darman, brand asal Bandung ini sampai sekarang masih menunjukan eksistensinya. Bahkan bisa dibilang, keberadaa UNKL347 merupakan pelopor dalam industri clothing line di Bandung dan juga di Indonesia.

Terbentuk dari kecintaan terhadap musik, skateboarding, berselancar dan desain, saat ini UNKL menawarkan sesuatu yang mudah diakses dengan harga terjangkau.

Taka Craft

Baru saja merilis koleksi terbaru mereka, TAKA sangat cocok bagi para pecinta ‘sports wear‘ dan outdoor. Meski terkesan segemented, sebenarnya koleksi mereka sangat mudah dan nyaman untuk dikenakan pada berbagai macam occasion.

*writers note : make sure not to sleep on those ‘nylon’ short pants, they are so comfortable

M.A.N.K.I.N.D

Sama halnya dengan UNKL347, brand ini berasal dari Bandung. Mengangkat tema yang berhubungan erat dengan manusia seperti ‘peradabaan, budaya, martabat, penderitaan, kekayaan, kemenangan maupun kekalahan’. Sampai saat ini, M.A.N.K.I.N.D selalu mengutamakan perpaduan desain ‘kece’ dengan pemilihan bahan terbaik.

*writers note : watch out their newest tie dyed long sleeve

Dominate

Untuk brand yang satu ini sepertinya sudah tidak perlu diperkenalkan lebih jauh. Memulai perjalanannya beberapa tahun silam, Dominate menjelma menjadi sebuah brand yang bukan hanya populer di kalangan anak Jakarta Selatan, melainkan sampai ke penjuru dunia.

Sudah beberapa kali media seperti Hypebeast juga mememberikan atensi khusus pada brand yang koleksi terakhirnya bertemakan ‘Guerilla in the Mist‘.

writers note ; check out their paisley thingy

HUMBLEZING

“Relaxed urban outdoor-wear,” begitu tulis mereka di bio Instagram. Sekilas apa yang ditawarkan HUMBLEZING sangatlah berbeda dengan sebagian besar brand. Meski mengusung tema outdoor dan sering diindetikan dengan ketidakcocokan iklim di Indonesia, nyatanya brand ini berhasil mengambil hati masyarakat loh!

writers note : check out their jacket!

Nah dibanding bengong pas event, buruan deh nabung dari sekarang!

close

Event Urban Sneaker Society 2020 : Rekomendasi Brand Lokal yang Wajib Dilirik!

Search
close