SM Entertainment Buka Kesempatan Buat Orang Indonesia untuk Jadi Idol K-Pop?

SM Entertainment Buka Kesempatan Buat Orang Indonesia untuk Jadi Idol K-Pop? (Dita Karang © VINE Entertainment)
access_time 1 tahun yang lalu

Mau jadi idol K-Pop baru SM Entertainment? Siap-siap jalani proses seleksi ketat!

Ingin jadi bagian dari girl group atau boy group Korea di masa mendatang? You’re in luck! Pasalnya kemungkinan tersebut ternyata dibuka SM Entertainment.

Kabar tersebut terungkap oleh penjelasan seorang mantan karyawan entertainment company terbesar di Korea Selatan tersebut.

Dilansir dari Koreaboo, sosok yang tak disebutkan namanya tersebut mengungkapkan bahwa mungkin saja ada member orang Indonesia dalam grup yang akan didebutkan nanti.

Penjelasan tersebut pun diperkuat dengan adanya Dita Karang, orang Indonesia yang berasil debut sebagai idol di Korea dengan menjadi member dari grup Secret Number.

Sebelumnya, ada pula Loudi dari grup 14U yang telah dibubarkan yang sempat menjadi satu-satunya idol dari Indonesia di K-Pop.

Baca juga: TikTok Viral: Bocah 3 Tahun Tersangkut Layangan, ‘Terbang’ Hingga 20 Meter

Proses ketat pencarian Idol K-Pop di Indonesia

Menyoal tentang proses casting SM Entertainment, YouTuber Izzi Isman ternyata pernah membahas tentang audisi talenta perusahaan hiburan tersebut di tanah air bersama seorang mantan agen casting SM Entertainment.

SM Entertainment telah mengadakan audisi di Indonesia selama beberapa tahun. Terbaru diadakan di Jakarta dan Surabaya pada November 2019, dan peminatnya cukup banyak.

Rata-rata, ada sekitar 2.500 hingga 3.000 peserta audisi di Indonesia per hari dengan total 10.000 pelamar.

Namun proses seleksi berlangsung dengan sangat ketat. Dengan jumlah peserta yang begitu banyak, pelamar yang lolos hanya ada empat orangs, dua putra dan dua putri. Dengan demikian, kemungkinan keberhasilan audisi tersebut hanya mencapai 0,4 persen.

SM Entertainment akan buat grup baru

Perlu diketahui juga, SM Entertainment berencana untuk memperkenalkan grup baru tahun 2021 mendatang.

Jika salah satu dari keempat orang Indonesia yang berhasil lolos audisi tersebut berhasi sukses menjalani proses selanjutnya, bukan tidak mungkin jika grup baru tersebut akan beranggotakan orang Indonesia.

Apa grup SM entertainment favorit lo? Tell us in the comments below!

close

SM Entertainment Buka Kesempatan Buat Orang Indonesia untuk Jadi Idol K-Pop?

Search
close