TikTok Viral: Bocah 3 Tahun Tersangkut Layangan, ‘Terbang’ Hingga 20 Meter

access_time 1 tahun yang lalu

Insiden tersebut viral sejak beredar di TikTok

Setiap tahun, Taiwan rutin menggelar Festival Layang-layang Internasional. Kembali diadakan tahun ini, gelaran tersebut viral di jagat maya. Bukan sekadar meriah, acara tersebut jadi perbincangan karena insiden seorang bocah yang tersangkut di layangan.

Beredar di TikTok, video kejadian yang berlangsung Hsinchu pada Minggu (30/08) tersebut memperlihatkan sang bocah yang melesat tinggi hingga hampir 20 meter ke udara.

Sang bocah terpelanting kesana-kemari karena hembusan angin yang kencang, sementara warga setempat histeris berusaha menangkap sang bocah.

@hsun_0726

第一次看到完整版#風箏#可怕#新竹

♬ 原聲 – Q桑 – Q桑

Belum diketahui bagaimana sang bocah tersangkut di layang-layang tersebut. Yang pasti, sang bocah terjerat di salah satu ujung layang-layang, langsung ditarik ke langit bersamanya.

Sang bocah berhasil mendarat ketika layangan tersebut turun, mengembalikannya ke tanah dan ke pelukan orang-orang yang sudah menunggu dia di bawah.

Diketahui, bocah 3 tahun itu mengalami goresan ringan di wajah dan lehernya. Dengan ditemani ibunya, dia langsung dikirim ke rumah sakit oleh petugas acara.

Omg Scared GIF by SoulPancake - Find & Share on GIPHY

Baca juga: Inilah ‘TikTokers’ Terkaya di Dunia, Hartanya Capai Jutaan Dollar

Karena insiden bocah tersangkut layangan, festival dihentikan

Chen Ko-fang, sekretaris jenderal Forum Layang-layang Asia Taiwan, mengatakan bahwa layang-layang itu seharusnya membawa permen yang akan disebarkan di langit untuk ditangkap anak-anak.

Dia mengatakan anak-anak biasanya akan dijauhkan sampai layang-layang itu mengudara. Namun angin kencang tiba-tiba berhembus, dengan tingkat 7 pada skala Beaufort.

3-year-old girl safe after being lofted by kite in Taiwan - Connecticut Post

Pemerintah kota, yang menyelenggarakan festival tesebut langsung membatalkan seluruh acara tak lama setelah kejadian. Walikota Lin Chih-chien kemudian meminta maaf melalui Facebook.

Tim pemerintah kota menawarkan permintaan maaf yang tulus kepada korban dan publik,” kata Lin, menambahkan bahwa pihak berwenang akan memulai penyelidikan atas insiden tersebut untuk mencegah kecelakaan terjadi lagi di masa mendatang.”

close

TikTok Viral: Bocah 3 Tahun Tersangkut Layangan, ‘Terbang’ Hingga 20 Meter

Search
close