Single ‘Orang Lain’ Dari A. Nayaka Tembus Pasar Asia

access_time 2 bulan yang lalu

Kolaborasi dengan rapper Malaysia dan Singapura, single ‘Orang Lain’ A. Nayaka tembus pasar Asia Tenggara

Rilis dua bulan lalu (28 Mei), single Orang Lain oleh A. Nayaka mendapat sambutan dari para fansnya yang datang dari negara tetangga. Pada singlenya kali ini ia berkolaborasi dengan rapper asal Malaysia, SoneOne dan YHB Sleepsalot dari Singapura. Setelah sukses merilis video lirik ke Youtube, empat hari lalu ia juga melepas musik video Orang Lain.

Gak cuma ramai di Youtube, banyak juga yang ikut #OrangLainChallenge, tantangan untuk melakukan freestyle rap, di Tiktok.

Remix versi Malaysia dan Filipina

Melihat antusias yang tinggi dari single Orang Lain, Def Jam Malaysia dan Filipina akhirnya ikut membuat remix Orang Lain dari kedua negara tersebut. Track ini berhasil mejeng pada trending 17 dalam kategori musik Youtube Malaysia. Selain itu, single ini juga berhasil masuk pada deretan playlist Spotify Viral 50 Malaysia.

Remix versi Malaysia ini rilis pada 23 Juli hasil kolaborasi dengan Joe flizzow, Yonnyboii, SonaOne, YHB Sleepsalot, SYA, Zynakal, Airliftz dan juga SENNA.

Sementara itu, Orang Lain versi Filipina adalah hasil kolaborasi dari A.Nayaka dengan SonaOne, Fateeha, dan Tiffany Lhei yang rilis pada 8 Juli.

Musik video di tengah pandemi

Pandemi bukan halangan bagi ketiganya untuk tetap berkolaborasi memproduksi musik video. Dengan konsep yang gak kalah menarik, musik video ini direkan secara mandiri dari tempat mereka masing-masing.

Lagu yang menceritakan tentang setiap orang bisa berubah dan berevolusi ke level yang baru. Kemudian lebih baik dari kehidupan masing-masing adalah testimoni sekaligus harapan untuk hip hop asia. Ia berharap hip hop Asia tenggara bisa ke level yang lebih mendunia lewat kolaborasi antar negara.

close

Single ‘Orang Lain’ Dari A. Nayaka Tembus Pasar Asia

Search
close