Sailor Moon Kembali dengan Film Pertamanya Dalam 25 Tahun

access_time 4 hari yang lalu

Film Sailor Moon Eternal jadi film pertama dalam waktu 25 tahun

Sailor Moon akhirnya kembali lewat film berjudul “Sailor Moon Eternal.” Film tersebut jadi film pertama serial tersebut selama 25 tahun terakhir.

Film ini mengadaptasi Dead Moon Arc dari serial original-nya dan dijadwalkan untuk rilis pada bulan Januari 2021.

Perlu diketahui juga, arc tersebut terbagi menjadi dua bagian, dan karenanya sekuel Sailor Moon Eternal juga akan dirilis dalam waktu dekat, yakni Februari 2021.

Sailor Moon Eternal by riccardobacci on DeviantArt

Baca juga: Perpaduan Kesegaran Aulion yang Bikin Betah di Rumah

Film tersebut disutradarai oleh Chiaki Kon, sementara Kazuko Tadano yang dahulu merupakan desainer karakter dari anime Sailor Moon klasik akan kembali untuk menangani desain karakter di film ini.

Anime Sailor Moon sendiri merupakan adaptasi dari komik berjudul sama karya Naoko Takeuchi. Buat generasi 90-an, serial tersebut tentu tidak asing lagi mengingat Sailor Moon sempat ditayangkan pada tahun 1995 dan 2013 oleh Indosiar, dan cukup populer di masa itu.

Baca juga: Ternyata Sampah Juga Bisa Dimanfaatkan Untuk Mendukung Lifestyle yang Leave No Trace

Kembalinya serial anime dan manga 90-an

Sailor Moon bukan satu-satunya serial klasik yang kembali. Sebelumnya, ada pula sekuel serial anime “InuYasha” yang berjudul “Yashahime: Princess Half-Demon.”

Dilansir dari Den of Geek, Yashahime: Princess Half-Demon akan berlatar beberapa dekade setelah akhir kisah InuYasha dan berfokus pada anak Inuyasha dan Kagome yang bernama Mohora.

Mohora bertemu dengan kembar Towa dan Setsuna yang merupakan anak dari Sesshomaru. Bersama, ketiganya pun menjadi petualang lintas dunia dan mempelajari siapa mereka sebenarnya.

Hanyō no Yashahime | InuYasha | Fandom

Selain itu, ada juga remake serial Shaman King yang telah diumumkan pada bulan September lalu.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui laman resmi stasiun televisi Jepang, TV Tokyo. Dalam pengumuman itu disematkan juga teaser trailer berdurasi 35 detik, bersama dengan informasi tentang jajaran tim produksi.

Berikut deskripsi kisah remake Shaman King, dilansir dari situs penerbit Kodansha:

Di dunia ‘Shaman King,’ para cenayang memiliki kekuatan misterius yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan para dewa, roh, bahkan orang yang sudah meninggal… dan Manta Oyamada akan mempelajari semua hal itu, karena kelasnya di sekolah baru saja kedatangan murid baru; Yoh Asakura, bocah yang datang dari provinsi Izumo… dan cenayang yang sedang berlatih!

Bosan dengan haya hidup yang gitu-gitu aja? Cobain gaya hidup INI!

close

Sailor Moon Kembali dengan Film Pertamanya Dalam 25 Tahun

Search
close