Rose Pecahkan Rekor Baru Lewat Album “R”

access_time 8 bulan yang lalu

Sebelumnya kita tahu bahwa salah satu personel BLACKPINK, Rose baru saja merilis album solo perdananya bertajuk “R“. Melalui album tersebut, dirinya berhasil mencetak rekor baru di industri musik Korea Selatan.

Diketahui album tersebut berisi hanya dua lagu, “On The Ground” dan “Gone”. Rekor apa yang berhasil diraihnya?

Album “R” Terjual 500 Ribu Kopi

Rose
Soompi

Sejak perilisannya, album “R” rupanya telah terjual lebih dari setengah juta kopi. Hal ini membuat Rose menjadi solois perempuan Korea Selatan pertama dalam 19 tahun yang mendapatkan angka penjualan tersebut.

Dikutip dari Yonhap, YG Entertainment menyatakan sampai hari Selasa (20/4) album tersebut telah terjual sebanyak 502.447 kopi sejak dirilis 12 Maret 2021 lalu. Data tersebut didapatkan dari chart musik Hanteo, platform yang memuat penjualan album secara real time.

Read more:

Rose
YG Entertainment

Kesuksesan ini pun sebenarnya sudah terjadi sejak album “R” belum dirilis. Pada masa pre-saved lagu ini pun sudah dipesan lebih dari 500 ribu kopi.

Minggu pertama sejak perilisan pun album solo perdana milik Rose ini sudah terjual lebih dari 440 ribu kopi. Jadi kalau ditotal-total, mungkin sudah lebih dari satu juta kopi.

Video Musik “On The Ground” Paling Banyak Ditonton

Tidak hanya lagunya, video musik proyek solo Rose ini juga sangat laku keras. Bahkan video “On The Ground” juga berhasil jadi video yang paling banyak ditonton pada pekan yang sama.

Single “On The Ground” seolah jadi peluru mematikan yang dimiliki Rose. Sebab, lagu ini berhasil memuncaki tangga lagu global versi YouTube dan tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

Dikutip dari Soompi, lagu ini juga menjadi urutan teratas di tangga lagu iTunes 51 negara. Mulai dari Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Chile, Spanyol, Perancis, Yunani, Portugal, Turki, Hong Kong, sampai Vietnam.

Rose Jadi Brand Ambassador Global Tiffany & Co.

Bersamaan dengan rekor baru yang telah dicapainya, Rose juga baru saja dinobatkan sebagai duta global untuk label perhiasan mewah asal Amerika Serikat, Tiffany & Co.

Namanya kini menambah deretan selebriti ternama sebelumnya seperti Lupita Nyong’o, Elle Fanning, dan Jackson Yee.

Saya sangat senang akhirnya mengumumkan ke kalian bahwa saya telah resmi bergabung dengan keluarga @tiffanyandco dengan produk mereka yang menakjubkan,” tulis personel BLACKPINK itu pada akun Instagram pribadinya.

_

Dengarkan album “R” yang sudah tersedia di seluruh platform streaming musik.

close

Rose Pecahkan Rekor Baru Lewat Album “R”

Search
close