Indonesia Tutup Pintu untuk Warga Negara India!

access_time 3 bulan yang lalu

Kabarnya, Indonesia akan segera menutup akses masuk bagi warga negara India. Mengingat negara tersebut tengah mengalami tsunami corona dengan penambahan kasus positif yang menembus rekor baru.

Hal ini juga melanjutkan dari laporan Kementerian Kesehatan yang mengatakan adanya kedatangan warga India secara besar-besaran. Bagaimana langkah antisipasi yang dilakukan negara kita?

Hari Ini Kedatangan Internasional dari India Ditutup!

Indonesia
AFP

Mendengar kabar lonjakan kasus yang terjadi di India tentu sangat menyeramkan. Pada Selasa (21/4), kasus positif Covid-19 bisa bertambah sampai 315.000 per hari.

Dikutip dari AFP, hadirnya badai gelombang kedua pandemi ini membuat sejumlah rumah sakit di New Delhi mengeluarkan peringatan pasrah. Bahkan negara tersebut memutuskan untuk melakukan kremasi massal untuk pasien yang telah meninggal dunia.

Read more:

Indonesia
AFP/Dibyangshu Sarkar

Maka dari itu, Indonesia langsung akan menutup kedatangan internasional dari India. Soalnya, kita sempat kecolongan di mana banyak warga negara India yang eksodus ke Indonesia.

Diketahui bahwa sudah banyak warga India yang masuk ke Indonesia. Ada pula yang teridentifikasi sekarang berada di Samarinda dan dinyatakan positif Covid-19.

Varian Virus Mutasi Ganda di India

Indonesia
Reuters/Danish Siddiqui

Lonjakan kasus Covid-19 di India disebut karena munculnya varian virus yang punya mutasi ganda. Kabarnya, virus ini juga memicu penularan yang lebih tinggi dari sebelumnya dan kebal dari antibodi pasca vaksinasi.

Kementerian Kesehatan di India menunjukkan data bahwa kasus baru di negara tersebut bertambah 314.835 dalam 24 jam. Hal ini merupakan rekor baru dan membuat India jadi negara dengan kasus positif tertinggi kedua di dunia saat ini.

Saking parahnya, hampir seluruh fasilitas kesehatan di India penuh dan kekurangan alat bantu oksigen. Sehingga dalam sehari, kasus kematian pasien karena Covid-19 juga turut menjulang tinggi pada grafik kasus dunia.

_

Stay safe and stay healthy, guys!

close

Indonesia Tutup Pintu untuk Warga Negara India!

Search
close