Resep Ini Hanya Butuh 6 Bahan Untuk Bisa Dimasak! *Part 1*

Resep Ini Hanya Butuh 6 Bahan Untuk Bisa Dimasak!
access_time 1 tahun yang lalu

Mudah, pratktis dan efisien!

Begitulah 3 kata yang pas untuk diberikan pada resep masakan yang sebentar akan gua bagikan. Hanya bermodalkan dengan 6 bahan atau kurang, lo bisa membuat sebuah masakan yang pastinya cocok dan pas untuk menemani lo yang masih bertahan #DIRUMAHAJA

Baca di sini : Resep Nasi Goreng yang Bisa Lo Masak #Dirumahaja!

Yuk langsung saja dimulai!

Pancake Salmon & Kimchi

Pada video tersebut, Julia Turshen dikenal sebagai chef yang bisa membuat sebuah resep baru dari kelebihan atau sisa bahan makanan yang dimilikinya. Kali ini dia memiliki salmon dan kimchi yang kemudian di sulap menjadi sebuah makanan menarik!

Resep tersebut sangatlah mudah, karena hanya membutuhkan salmon, kimchi dan tepung-tepungan dalam proses pembuatannya. Pancake salmon kimchi ini sangat cocok dijadikan cemilan teman nonton Netflix.

Baca di sini : Netflix Gratiskan Beberapa Tayangannya Lewat YouTube

Pasta Garlic dan Parmesan

Pasta garlic dan parmesan
via Munchies

Sulit untuk mendeskripsikan apakah pasta ini merupakan sebuah masakan yang pas dimasak saat kepepet atau memang sebuah menu yang menjadi comfort food bagi sebagian besar orang.

Resep pasta garlic dan parmesan ini hanya membutuhkan 4 bahan utama, yaitu pasta-nya, butter, bawang putih dan keju. Cara memasaknya pun sangat mudah ;

  1. Lelehkan butter pada wajan berukuran sedang atau besar, kemudian masukan bawang putih dan masak sekitar 3-5 menit, lalu matikan kompor dan singkirkan.
  2. Rebus pasta dalam panci besar dan berikan garam secukupnya sampai pasta matang, pindahkan pasta ke wajan yang tadi digunakan untuk memasak butter dan bawang putih.
  3. Aduk pasta tersebut dan jangan lupa tambahkan garam dan lada. Setelah itu tambahkan parutan keju parmesan dan aduk kembali, sesuaikan rasa dengan selera lo.
Baca di sini : IKEA Luncurkan Resep Swedish Meatballs untuk Dibuat Selama #DiRumahAja

Telor ‘Soya’

telor soya yang ada di ramen
via Munchies

Siapa tidak kenal dengan telor ini, biasa ditemukan pada semangkuk ramen dan tingkat kematangan dari telur ini biasanya 3/4 matang, di mana bagian kuningnya masih leleh.

Ternyata cara membuat telur seperti ini sangatlah mudah, dan cocok buat dijadikan teman saat lo menyantap mie instant favorit, atau bahkan dijadikan cemilan. Ini dia caranya ;

  1. Pada panci kecil masukan soy sauce, sake, mirin dan gula lalu masak dengan api panas hingga mendidih. Kemudian kecilkan api dan tunggu sampai 8 menit. Setelah itu matikan dan diamkan selama 15 menit.
  2. Rebus telur dengan api besar selama 6 1/2 menit, kemudian angkat telur dan bilas dengan air dingin sampai sekiranya permukan kulit tidak terlalu panas dan telur bisa dikupas.
  3. Setelah telur dikupas, taro pada sebuah wadah tertutup dan tuangkan saus yang sudah dimasak. Telur harus tertutup dengan saus, jika kurang tambahkan lagi soy sauce.
Baca di sini : Rekomendasi Menu Ramen yang Harus Dicoba Minggu Ini!

Itu tadi 3 resep sederhana dan bisa langsung lo coba untuk menjadi ide masak makan malam atau cemilan lo. Kalau lo tertarik dengan resep praktis berikutnya, silahkan bersabar sampai minggu depan yah!

Jangan lupa tag @ussfeeds saat lo mencoba memasak resep-resep yang ada di artikel USS Feeds 🙂

 

 

close

Resep Ini Hanya Butuh 6 Bahan Untuk Bisa Dimasak! *Part 1*

Search
close