Ramai Lagu Baru, Ini 5 Rilisan Musik Terbaru Seminggu Terakhir

access_time 2 tahun yang lalu

Industri musik sekarang ini terlihat sedang dalam masa-masa produktifnya. Setiap harinya, kita seakan melihat musisi-musisi bergiliran merilis karya-karya terbaru mereka. Tidak heran deh kalau sekarang anak band sedang jadi idola para muda mudi.

Mulai dari The Strokes yang sudah puasa mengeluarkan karya sejak 2016, kemudian King Krule juga sudah menyiapkan album barunya. Para musisi Indonesia pun tidak ketinggalan, ada Kelompok Penerbang Roket, .Feast, dan Sal Priadi yang sedang sibuk menyiapkan album perdananya.

Karena sudah menuju akhir pekan, mari kita ajak kalian ikut melihat rilisan-rilisan terbaru apa saja sih yang hadir seminggu kebelakang.

The Strokes – Bad Decisions

The Strokes unit garage rock asal New York, Amerika resmi merilis single terbarunya berjudul Bad Decisions pada Selasa, 18 Februari 2020 kemarin. Sebelumnya The Strokes juga sudah merilis single pertamanya yang berjudul “At The Door“.

Sebelum lagu ini benar-benar dirilis, mereka sudah pernah mempromosikannya di konser kampanye Bernie Sanders di New Hampshire, Amerika Serikat. Rilisnya lagu ini juga dilengkapi dengan video musik yang mereka sajikan di YouTube dengan nuansa iklan tahun 60-an.

Rilisnya lagu ini juga ternyata masuk dalam rangkaian menyambut album terbaru mereka bertajuk “The New Abnormal” yang kabarnya akan rilis 10 April 2020 mendatang. Bad Decisions cukup terlihat signifikan perbedaannya dengan lagu At the Door yang juga akan hadir dalam album terbarunya. Julian Casablancas dan kawan-kawan membawakan lagu ini lebih ke arah bedroom pop dibanding ke arah alternative rock, namun tetap klop dengan pembawaan mereka.

Nantinya, album The New Abnormal akan berisi sembilan lagu, yaitu:

  1. The Adults Are Talking
  2. Selfless
  3. Brooklyn Bridge To Chorus
  4. Bad Decisions
  5. Eternal Summer
  6. At The Door
  7. Why Are Sundays So Depressing
  8. Not The Same Anymore
  9. Ode To The Mets.

King Krule – Cellular

Image result for king krule cellular
Source: crackmagazine.net

King Krule juga seperti The Strokes. Ia merilis single terbarunya berjudul Cellular untuk menyambut peluncuran albumnya yang dikabarkan akan rilis pada Jumat, 21 Februari 2020. Kebayang gak sih di saat musisi-musisi sekarang shooting buat video klip, King Krule justru pakai animasi untuk video klipnya. Animasi ini memperlihatkan karakter kartun yang sedang bermain di tiang listrik karya Jamie Wolfe.

Sebelumnya King Krule juga udah merilis dua single berjudul “(Don’t Let The Dragon) Draag On“dan “Alone, Omen 3“. Deretan lagu ini nantinya akan muncul di album terbarunya bertajuk “Man Alive!“. King Krule juga akan menggelar tur Eropa untuk promosi album ini, mulai dari Brussels sampai berakhir di Brooklyn, New York.

Kelompok Penerbang Roket – Dikejar Setan

Image result for kelompok penerbang roket dikejar setan
Source: tagar.id

Hari sudah mulai gelap
Ayo kita semua pulang
Kalau kamu keluyuran
Nanti digigit setan

Begitulah penggalan lirik dari Kelompok Penerbang Roket (KPR) yang kali ini ingin membawa nuansa horror dengan pembawaan rock khas mereka. Lihat dari judulnya saja sudah “Dikejar Setan” dan menariknya berhasil dirilis pada malam Jumat, 20 Februari 2020. Ternyata lagu terbaru Indonesia ini terinsipirasi dari pengalaman masing-masing personilnya.

Pengalaman masa kecil para personil KPR yang selalu ditakut-takutin orang tua kalau bermain harus pulang sebelum maghrib menjadi inti dari lirik lagu “Dikejar Setan.” KPR memang dikenal dengan konsep sederhana yang ditemukan sehari-hari untuk karya-karyanya, seperti hits-nya “Mati Muda” yang bercerita tentang tawuran pelajar.

Artwork untuk single ini juga menjadi pelengkap nuansa horror yang ingin disampaikan oleh KPR.

.Feast –  Luar Jaringan

Sebelum versi .Feast dirilis, muncul sebuah gimmick di mana kita diminta merangkai sendiri lagunya lewat link Google Drive yang mereka berikan. Isinya ada beberapa folder terpisah yang berisi file audio hasil rekaman mereka. Pasti kalian yang merasa Kelelawar (sebutan untuk fans .Feast) langsung download dan coba merangkai lagu tersebut. Padahal itu bukan lagu penuh, hanya sepenggal aja.

Akhirnya, setelah ramai para Kelelawar merangkai lagu “Luar Jaringan” versinya sendiri-sendiri, .Feast merilis versi mereka yang asli. Lewat metode perilisan yang tidak biasa dan terkesan “merepotkan” pendengar untuk menikmatinya, justru antusias masyarakat sangat besar untuk mengumpulkan niat berjam-jam merangkai lagu yang hanya sepenggal.

Luar Jaringan sudah berhasil dirilis pada Jumat, 21 Februari 2020 lengkap dengan artwork dan video lirik. Saksikan di atas

Sal Priadi – Album “Berhati”

Image result for sal priadi album berhati
Source: Genius

Selalu dinantikan para penggemarnya, akhirnya Sal Priadi terbit juga album perdananya. Album ini bertajuk Berhati yang berisi 11 lagu di dalamnya. Sebelumnya, pria kelahiran Malang, Jawa Timur ini sempat merilis single pembuka berjudul Nyala.

Dimulainya lagu Nyala dianggap sebagai “bapak” dari semua lagu di dalam album ini tuturnya melalui posting-an Instagramnya. Kalau kita dengarkan satu per satu lagunya, album ini bisa membawa kita kepada perasaan senang, tapi tidak sadar kalau hati merasa sakit waktu mendengarkannya.

Sal Priadi berhasil merilis lagu ini pada Kamis, 20 Februari 2020 dan sudah bisa didengarkan di seluruh platform digital, dengarkan di bawah.

close

Ramai Lagu Baru, Ini 5 Rilisan Musik Terbaru Seminggu Terakhir

Search
close