Pria Filipina Ini Pecahkan Rekor Koleksi Mainan Fast-Food, Banyak Banget!

Percival Lugue, Pria Filipina yang kumpulkan mainan fast-food
access_time 2 minggu yang lalu

MainanHappy Meals‘ emang seru untuk kita koleksi, gak terkecuali buat pria asal Filipina ini, Percival Lugue. Bahkan, sekarang ia sudah mengumpulkan koleksinya sebanyak 200.000 buah (bahkan mungkin lebih) mainan fast-food tersebut.

Sejak umur 5 tahun, graphic artist ini punya minat yang membara untuk mengumpulkan mainan dari restoran cepat saji. Sebut saja McDonald’s, Burger King, dan restoran favorit di negara asalnya, Jollibee. Dari 2014 hingga sekarang, koleksinya ini mencatat sejarah di Guinness World Record.

Bagai lautan mainan, koleksi pria asal Filipina ini pegang rekor sejak 2014

Sertifikat Rekor Pria Filipina yang kumpulkan 200.000 mainan restoran cepat saji
Percival Lugue’s certificate for the Guinness world record for the largest fast-food toy collection, Philippines, April 20, 2021. REUTERS/Eloisa Lopez

Sekarang setelah hampir lima dekade dari awal ia mengoleksi mainan, pria 50 tahun asal Filipina ini berhasil mengumpulkan setidaknya 200.000 mainan.

Bejibun suvenir mainan dari restoran cepat saji miliknya ini saking banyaknya, hingga memenuhi ruangan bagaikan lautan mainan. Tapi jangan salah, gak cuma bikin ruangan penuh, koleksinya ini sudah memegang Guinness World Record sejak 2014.

Saat itu, koleksi Lugue masih berjumlah sekitar 10.ooo buah mainan. Dan kini, jajaran mainannya itu sudah berlipat ganda.

Hobi, Lugue mengumpulkan mainan sepenuh hati

Percival Lugue, bersama mainannya
Percival Lugue, who has the Guinness world record for the largest fast-food toy collection, Philippines, April 20, 2021. REUTERS/Eloisa Lopez

Mainan bagaikan punya ceritanya sendiri,” kata Lugue, mengutip Reuters. Ia menjelaskan hobinya ini sambil duduk di antara tumpukan koleksi mainan di rumah tingkat tiga-nya.

Lugue juga menjelaskan kalau setiap mainan yang ia punya bisa membuat dirinya teringat sekilas tentang periode spesifik waktu ia mendapatkannya. Terlebih lagi, mainan-mainan tersebut bisa membangkitkan memori tentang apa yang terjadi, atau insiden apa yang ada di masa itu.

Ia mengaku selalu bermain dengan koleksinya itu, bahkan sebagai anak-anak, dulu ia selalu merawat dan menaruh mainannya di tempat pajangan.

Gak kayak anak-anak lain yang bakal merusak mainan jadi berkeping-keping” ujarnya.

Cara ia mengoleksi mainan-mainan itu

Toy Story 4 Pixar GIF by Walt Disney Studios
via Giphy

Percival Lugue, yang tinggal di Apalit di Pampanga, barat laut dari Manila, membangun rumahnya khusus untuk koleksi ini. Banyaknya mainan ini gak cuma ia dapatkan dari pembelian langsung. Kadang, teman-teman dan saudaranya juga memberikan suvenir fast-food ini.

Aku bakal undang teman-teman untuk.. makan siang di McDonald’s… dan dalam sekali makan aku bisa habiskan seluruh setnya,” ia menjelaskan.

Salah satu koleksi favoritnya adalah mainan ‘Hetty Spaghetti‘, maskot Jollibee yang ibunya berikan pada tahun 1988. Lalu, ia juga bermimpi untuk menaruh koleksinya, di mana banyak orang bisa lihat. Sehingga mereka bisa bernostalgia juga.

Baca juga:

close

Pria Filipina Ini Pecahkan Rekor Koleksi Mainan Fast-Food, Banyak Banget!

Search
close