Singapura Jadi Negara Paling Aman dari Covid-19!

access_time 2 minggu yang lalu

Baru-baru ini, Singapura dinobatkan sebagai negara paling aman dari Covid-19. Hasil ini didapatkan melalui survei angka penyebaran setiap bulan versi Bloomberg.

Padahal, pandemi ini masih menjadi persoalan bagi seluruh negara di dunia. Bagaimana cara mereka menangani situasi ini?

Singapura Berhasil Menaklukan Covid-19

Singapura

Berdasarkan hasil survei versi Bloomberg, Singapura dinyatakan menjadi negara yang paling aman dari Covid-19. Hal ini dikarenakan Negeri Singa itu berhasil menekan penularan virus corona di negaranya.

Hasil ini pun berhasil menyingkirkan Selandia Baru dari posisi tersebut. Di mana sebelumnya negara tersebut menduduki peringkat pertama sebagai yang terbaik menghadapi pandemi.

Index ketahanan Covid-19 ini dibuat berdasarkan beberapa komponen penilaian. Di antaranya adalah tingkat positif tes Covid-19, tingkat kefatalan, angka kematian, sampai data vaksinasi yang sudah diterima warga.

Read more:

Dari penilaian tersebut, Singapura unggul karena sudah memberikan vaksinasi kepada seperlima populasi penduduknya. Maka dari itu, negara tersebut berhasil memperoleh nilai 79,9 yang disusul Selandia Baru dengan 79,6.

Singapura telah memberikan vaksin yang setara seperlima populasinya. Sebuah aspek pengendalian pandemi yang membuat negara lain, seperti Selandia Baru, Australia, dan Taiwan tertinggal,” tulis laporan Bloomberg.

Singapura
AFP / Marty Melville

Bloomberg pun membuat daftar 10 negara terbaik di dunia dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sayangnya, tidak ada nama Indonesia dari daftar tersebut.

Dikutip dari kumparan, Indonesia berada di posisi 34 negara paling tahan dengan pandemi Covid-19 dari total 53 negara versi Bloomberg. Skor kita hanya 51,1 dan itu masih terpaut jauh dari Singapura.

Situasi Pandemi Tak Berkesudahan

Rekor Baru, India Catat Hampir 350 Ribu Kasus Covid-19 dalam Sehari :  Okezone News

 

Kalau melihat berita setiap hari, rasanya pandemi seperti tidak ada selesainya. Ada saja kemunculan mutasi dan varian baru dari virus corona yang semakin mengancam kehidupan manusia.

Apalagi beberapa minggu terakhir kita dihebohkan dengan ‘tsunami corona’ yang terjadi di India. Bahkan negara tersebut sampai mengalami krisis oksigen, rumah sakit sudah menyuarakan “SOS”, dan akhirnya mereka memutuskan untuk lockdown.

Di Indonesia sendiri, kasus aktif masih terus bertambah setiap harinya. Meski begitu, angka kasus sudah lebih rendah diiringi dengan program vaksinasi yang sampai sekarang masih terus berjalan.

_

Semoga pandemi ini bisa cepat berlalu ya.

close

Singapura Jadi Negara Paling Aman dari Covid-19!

Search
close