Prangko Star Wars Hadir untuk Peringati 50 Tahun Lucasfilm

access_time 3 bulan yang lalu

Kantor Pos Amerika Serikat (USPS) mengumumkan akan menambah koleksi prangko Star Wars mereka. Untuk tahun ini, desain yang mereka gunakan bertema Droids.

Tentu hal ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi para penggiat hobi filateli. Seperti apa wujud desain prangko ini?

Kantor Pos AS Rilis Koleksi Baru Prangko Bertema Star Wars

Prangko Star Wars
Star Wars stamp (Star Wars)

Bertambahnya koleksi prangko Star Wars dari USPS tentu bukan tanpa alasan. Hal ini mereka lakukan dalam rangka memperingati 50 tahun rumah produksi asal Amerika Serikat, Lucasfilm.

Mengingat sejumlah film Star Wars juga diproduksi oleh Lucasfilm, seperti “Attack of the Clones”, “Rise of Skywalker”, sampai “Return of the Jedi”.

Droids jadi tema utama dalam desain prangko mereka kali ini. Gambar robot yang hadir dalam film ini digambar oleh seniman prangko legendaris, Greg Breeding.

Bisa dibilang, karakter Droids ini menjadi ikon yang sangat penting dalam film Star Wars. Greg pun membuat beberapa Droids untuk koleksi baru ini, di mana dua di antaranya adalah ciptaan Anakin Skywalker yaitu R2D2 dan C3PO.

Read more:

Prangko Star Wars
Droids (via StarWars)

We worked closely with the Disney/Lucasfilm team to select the 10 droids for stamp issuance. Having to leave so many great droids out was painful, but we felt that we should try to feature those droids that were considered among the good guys,” kata Greg dikutip dari situs resmi Star Wars.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama karakter Star Wars diaplikasikan ke dalam sebuah prangko. Namun edisi kali ini akan menjadi spesial karena bertepatan dengan 50 tahun Lucasfilm, tak heran kalau nanti koleksi ini akan menjadi edisi yang sangat langka.

Prangko Star Wars ini akan tersedia pada tanggal 4 Mei 2021 mendatang, bertepatan dengan Star Wars Day. Sudah pasti barang ini akan jadi rebutan semua pecinta Star Wars di seluruh penjuru dunia.

_

Buat info lebih lengkapnya, cek situs resmi Star Wars.

close

Prangko Star Wars Hadir untuk Peringati 50 Tahun Lucasfilm

Search
close