🎧11 Podcast yang Menarik untuk Didengar, Pilih Mana?

podcast
access_time 8 bulan yang lalu

Hiburan masyarakat kini menjadi semakin bertambah. Tidak hanya menonton video lewat youtube, tapi sekarang ada podcast yang bisa didengarkan. Biasanya, konten ini bisa didengarkan pada beberapa platform, seperti Spotify ataupun YouTube. Nah, artikel akan membahas channel apa saja yang bisa kamu dengarkan. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya. 

Sudut Pandang 

podcast
Via: Anchor

Kamu bisa mendengar podcast bernama Sudut Pandang. Dengan host Aria Notharia, kamu akan disuguhkan berbagai penjelasan mengenai semua hal yang terjadi di sekitar. Menariknya, di sini juga akan disajikan beberapa pesan positif untuk para pendengarnya. Selain itu, Aria juga kerap berkolaborasi dengan para podcaster ternama lainnya. 

Box2Box

podcast
Via: Twitter/@Box2BoxID

Bagi kamu yang suka dengan sepak bola, bisa dengarkan Box2Box. Pada podcast ini dijelaskan secara rinci tentang dunia sepak bola dari segala aspek. Namun, kamu dijamin tidak akan bosan ketika mendengarkannya, lantaran ada banyak lawakan-lawakan dari para host, antara lain Pangeran Siahaan, Justin Lhaksana, dan Tio Prasetyo.

Petjah 

podcast
Via: Petjah

Kemudian ada Petjah yang dibawakan oleh Rifqi Arrahmansyah. Channel ini mengulas tentang banyak hal. Misalnya saja seperti urbanisme, kehidupan milenial zaman now, dan juga perkotaan. Mungkin banyak dari kamu yang mengira kalau bahasannya cukup berat. Padahal, tidak sama sekali, karena pembawaan Rifqi yang santai dengan kata-kata yang mudah dicerna. 

Subjective 

podcast
Via: SoundCloud

Ada lagi yang tak kalah menarik nih, yaitu Subjective. Channel yang disiarkan oleh Iqbal Hariadi ini mengulas beragam topik. Antara lain dunia digital, startup, pekerjaan anak muda, dan masih banyak lagi. Jadi, para milenial wajib banget untuk mendengarkan channel ini. 

Rapot 

podcast
Via: Anchor

Butuh hiburan? Bisa banget untuk mendengarkan channel bernama Rapot. Di mana kamu akan mendengarkan ocehan berfaedah dari Reza, Anka, Radhini, dan Abigail. Dijamin kamu pasti bakal tertawa terbahak-bahak ketika mendengarkannya. Untuk topiknya, cukup bervariasi, jadi tak akan membosankan. 

Muda Cuma Sekali 

podcast
Via: SoundCloud

Selanjutnya ada Muda Cuma Sekali yang disiarkan oleh Ogut. Sesuai dengan judulnya, podcast ini cocok untuk kamu yang masih menempuh pendidikan SMA, mahasiswa, dan juga yang sedang mencari pekerjaan. Di sini kamu akan mendapatkan banyak tips dan beberapa hal relate mengenai kehidupan anak muda. 

Makna Talks 

podcast
Via: SoundCloud

Bagi kamu yang ingin belajar Bahasa Inggris, Makna Talks bisa jadi rekomendasi. Penggunaan Bahasa Inggrisnya cukup easy listening, sehingga mudah untuk dimengerti. Untuk topiknya, channel yang dibawakan oleh Keenan Pearce dan Ernanda Putra ini sangat bervariasi. Tergantung dari bintang tamu yang diundang. 

PORD (Podcast Raditya Dika) 

podcast
Via: Podcast Indonesia

Kalau yang satu ini merupakan milik dari stand up comedy ternama. Siapa lagi kalau bukan Raditya Dika yang dinamakan dengan PORD. Channel ini membahas tentang banyak hal yang disesuaikan dengan bintang tamu. Format talkshow yang dihadirkan membuat obrolan mengalir apa adanya, tanpa gimmick dan juga skrip. 

Podcast Awal Minggu 

podcast
Via: Anchor

Ada juga Podcast Awal Minggu yang bisa kamu dengarkan. Dipandu oleh Adriano Qalbi yang mengisahkan tentang kehidupannya selama satu minggu. Meskipun begitu, podcast ini tetap seru karena diselipkan dengan candaan-candaan ringan yang menghibur. 

So Mad About Life 

podcast
Via: Listen Notes

Channel lainnya ada So Mad About Life yang disiarkan oleh Alvi dan Ardhi. Topik-topik yang dibahas tidak jauh dari kehidupan sehari-hari. Mulai dari hal menyenangkan sampai dengan yang bisa membuat kita lelah. Dari sini, para pendengar akan banyak menerima pesan positif dan juga perspektif baru terkait topik yang dibahas. 

Do You See What I See 

podcast
Via: Anchor

Bagi kamu yang suka dengan horor, ada baiknya mendengarkan Do You See What I See. Channel ini milik Mizter Popo yang merupakan kerabat dekat dari Raditya Dika. Nah, channel satu ini tidak ada host dan bintang tamu seperti podcast lainnya. Jadi, hanya berupa kumpulan cerita horor dari para kontributor. 

Itulah beberapa podcast yang bisa kamu dengarkan. Masing-masing punya keunikan dan tema masing-masing yang dapat kamu sesuaikan dengan selera. Bagaimana, sudah menemukan channel keinginanmu? 

close

🎧11 Podcast yang Menarik untuk Didengar, Pilih Mana?

Search
close