Serial RAPOT “Mau Gak Mau”: Menyadari Pentingnya Relasi Saat Semuanya Telah Berubah

access_time 1 tahun yang lalu

Memasuki bulan Ramadhan ini, sebuah podcast ternama RAPOT (Reza Anka Radhini Abigail Potkes) telah menyajikan hal yang berbeda. Kali ini mereka menghadirkan sebuah serial podcast bertajuk “Mau Gak Mau“.

Serial ini akan menemani lo selama bulan puasa setiap harinya. Berbeda dengan episode reguler yang tayang setiap hari Kamis, RAPOT membawakan sebuah drama audio dimana lo bisa membangun theater of mind lo sendiri.

Nah, di episode pertamanya, serial “Mau Gak Mau” menayangkan “EPISODE 1 – RUNDOWN KONDANGAN TEMAN“. Mengisahkan seorang Reza Chandika yang sedang berada di resepsi pernikahan dan menyadari mulai kehilangan temannya satu per satu.

Reza kehilangan temannya bukan karena ia teman yang tidak baik, tapi karena teman-temannya sudah punya prioritas baru bersama keluarganya. Mau gak mau, Reza harus menerima keadaan ini.

Setelah mendengar episode ini, gue sadar ini bisa relate banget sama realitanya. Walaupun mungkin belum sampai ke tahap itu, tapi rasanya benar saja ketika usia semakin bertambah, tapi teman semakin berkurang.

Prioritas baru dalam kehidupan pasti akan lo temukan pada waktunya. Tapi, ada baiknya lo tetap menjalin relasi yang baik dengan teman-teman lo.

View this post on Instagram

⁣⁣ SIAP-SIAP❗️⁣⁣ PASANG ALARM NAK-ANAAAK‼️⁣⁣ ⁣⁣ Serial Podcast #MauGakMau Episode 1 “Rundown Kondangan Teman” bersama @kilaufoxs akan meluncur pukul 17.00 WIB ⁣⁣ ⁣⁣ [JANGAN LUPA GUNAKAN EARPHONE-MU SAAT NANTI MENDENGARKANNYA DI @spotify] ⁣⁣ ⁣⁣ MARI HITUNG MUNDUUUUR!⁣⁣ ⁣⁣ Terima kasih dan peluk hangat dari segenap tim #MauGakMau yang bertugas,⁣⁣ ⁣⁣ Producer: Melon Lemon @blessedmelon⁣⁣ Line Producer: Nastasha Abigail @nastashabigail⁣⁣ ⁣⁣ Director: Reza Chandika @rezachandika⁣⁣ ⁣⁣ Series created by Tumpal Tampubolon @lapmut⁣⁣ ⁣⁣ Developed by⁣⁣ Tumpal Tampubolon @lapmut⁣⁣ Anindya Pramudita @anindyapramudita⁣⁣ Nara Nugroho @narajawa⁣⁣ Deliesza Tamara @tcdeliesza⁣⁣ ⁣⁣ Written for podcast by ⁣⁣ Nara Nugroho @narajawa⁣⁣ ⁣⁣ Sound Designer: Aria Prayogi @ariaprayogi⁣⁣ ⁣⁣ Sound Supervising Editor & Operator: Dion Mardongan @dyonmardo ⁣⁣ ⁣⁣ Sound Effects Editor:⁣⁣ Itok Winursito @wnrst⁣⁣ Garren Hayes @garrenhayes⁣⁣ Alvin Callysta @alvincallysta⁣⁣ ⁣⁣ Operator – Adr Editor : Avir harki @harkiavir⁣⁣ ⁣⁣ SFX-ADR Production Producer : ⁣⁣ Andre Harihandoyo @andreharihandoyo⁣⁣ ⁣⁣ Music Scoring: Yudhi Arfani @YudhiArfani⁣⁣ ⁣⁣ Mix and Mastering Engineer: Moko Aguswan⁣⁣ ⁣⁣ Mix Engineer: Oki_SMR @oki_smr⁣⁣ ⁣⁣ Assistant Mix and Mastering Engineer: Rex R Dio @rexrd11⁣⁣ ⁣⁣ Production assistant administrator:⁣⁣ Percy Pandy @percypandy⁣⁣ Sylvia Manoch @sylviamanoch⁣⁣ ⁣⁣ Graphic Designer:⁣⁣ Alexander Reza “Echa” @alesandereza⁣⁣ Wahyu Ramandha Putro @wahyurmndha⁣⁣ ⁣⁣ Behind The Scene Video:⁣⁣ Yohana Kristanti @yohanakristh⁣⁣ ⁣⁣ Main Cast⁣⁣ Reza Chandika @rezachandika⁣⁣ Ankatama Ruyatna @ankatama⁣⁣ Radhini Aprilya @radhini_⁣⁣ Nastasha Abigai @nastashabigail⁣⁣ ⁣⁣ Supporting cast ⁣⁣ Veve Adeline @veveadeline⁣ ⁣⁣ #IndahnyaRamadan #KilauFoxs

A post shared by RezaAnkaRadhiniAbigail.POTKES (@_rapot) on

Seperti dalam episode ini, Reza masih akrab dengan teman-temannya walaupun mereka sudah sibuk dengan keluarga masing-masing. Sampai-sampai, udah jarang banget waktu buat kumpul bareng.

Namun tanpa disadari, relasi pertemanan yang kuat akan tetap terasa dengan kondisi seperti itu. Prioritas baru bersama keluarga tidak menghalangi kepedulian lo dengan teman.

Justru dengan keadaan seperti ini, bukan kah lo jadi bisa mengenal diri lo sendiri lebih dalam dan jadi tahu mau apa ke depannya?

Seperti yang digambarkan dalam drama audio ini, Reza sadar kalau teman-temannya sudah berkeluarga dan mungkin sekarang saatnya dia akan melanjutkan kehidupannya ke arah yang lebih baik.

Source: Giphy

Setelah mendengar episode ini, gue mendapat sebuah pesan. Mungkin di usia sekarang teman gue masih cukup banyak, tapi gue tidak tahu bagaimana nasib gue lima sampai 10 tahun ke depan.

Ini lah saatnya gue harus menjaga relasi dengan teman yang dimiliki sekarang, hingga kelak suatu hari nanti, kita tetap merasakan kepeduliannya dan tetap bisa menjaga hubungan itu sampai tua nanti.

Dengarkan episode lainnya dari “Mau Gak Mau” di sini.

close

Serial RAPOT “Mau Gak Mau”: Menyadari Pentingnya Relasi Saat Semuanya Telah Berubah

Search
close