Playlist Spotify Pakai Struk Belanja Viral, Ini Orang yang Membuatnya

access_time 1 tahun yang lalu

Situs ini ternyata dibuat oleh seorang mahasiswi sistem informasi

Layanan streaming Spotify bisa dibilang jadi yang paling banyak digunakan orang sekarang ini. Fitur serta pilihan musik yang beragam jadi alasan banyak orang menggunakan aplikasi pemutar musik tersebut.

Nah, baru-baru ini beredar luas sebuah gambar playlist lagu dari Spotify dalam bentuk struk belanja. Pilihan 10 lagu paling sering Lo dengar akan masuk ke dalam struk belanja tersebut.

Seperti apa ya membuatnya?

Receiptify

Receiptify
via Skyegrid Media

Ternyata, gambar ini merupakan sebuah top track generator otomatis dari Receiptify. Berbasis website yang akan membuatkan secara otomatis playlist lagu dalam bentuk struk belanja.

Website ini hanya meminta Lo untuk melakukan login akun Spotify dan nantinya top track generator ini akan secara otomatis melacak lagu apa saja yang paling sering Lo dengar selama ini.

Visualnya yang lucu dan unik menarik perhatian banyak orang untuk ikut-ikutan membuat struk belanja tersebut. Daftar lagu dalam struk belanja ini juga bisa jadi rekomendasi lagu bagus buat Lo.

Cara Membuatnya

Receiptify
via Receiptify

Cara membuatnya pun cukup mudah. Lo tinggal buka situs receiptify.herokuapp.comkemudian akan muncul tampilan seperti di atas ini.

Lalu Lo tinggal klik “Log in with Spotify” dengan memasukan email dan password yang digunakan untuk akun Lo.

Nantinya akan tersedia rentang waktu daftar lagu Lo, mulai dari satu bulan terakhir, enam bulan terakhir, atau sepanjang riwayat penggunaan Lo. Setelah itu, klik “Get Image” untuk mengunggah gambar Receiptify Lo untuk dibagikan ke media sosial.

Apakah Aman?

Spotify
via Kumparan

Michelle Liu adalah orang dibalik situs Receiptify ini, mahasiswi jurusan Sistem Informasi di Carnegie Mellon University.

Mungkin Lo khawatir saat Receiptify butuh izin pemilik akun untuk mengakses Spotify Lo. Michelle sudah memikirkan ini jauh-jauh hari.

Receiptify memberikan opsi untuk menghapus aksesnya ke akun Spotify Lo. Begini caranya:

  • Buka www.spotify.com
  • Login ke akun Spotify
  • Klik profil di kanan atas dan pilih aplikasi
  • Klik “Hapus Akses” Receiptify

Selesai deh, dengan begitu akun Spotify Lo akan tetap aman privasinya!

close

Playlist Spotify Pakai Struk Belanja Viral, Ini Orang yang Membuatnya

Search
close