Pharrell & Jay-Z Rillis Lagu Kolaborasi Bertajuk “Entrepreneur”, Seperti Apa Hasilnya?

Pharrell & Jay-Z Rillis Lagu Kolaborasi Bertajuk "Entepreneur", Seperti Apa Hasilnya?
access_time 11 bulan yang lalu

Kolaborasi antara Pharrell dan Jay-Z saat ini sudah bisa didengarkan

Lagu terbaru bertajuk Entreprenur hasil karya Pharrell dan Jay-Z merupakan salah satu bagian dari special coverage majalah lawas Time, yang mengangkat sebuah tema khusus bertajuk “The New American Revolution”, di mana selain lagu, ada juga beberapa wawancara spesial bersama dengan Tyler the Creator, Angela Davis, Geoffrey Canada, Naomi Osaka dan masih banyak lagi.

Lagu tersebut bercerita tentang sukarnya menjadi ‘pegusaha’ di negri paman Sam dan kali ini Pharrell sendiri yang turun tangan meproduseri lagu Entrepreneur bersama dengan partnernya di Neptunes yaitu Chad Hugo.

Entrepreneur” sendiri saat ini sudah bisa didengarkan di seluruh layanan streaming musik digital, salah satunya adalah Spotify.

Baca juga : Tom Morello Siap Bagikan Perjalanan Hidup Lewat Autobiografi!

Usung tema rasisme yang kerap terjadi

Salah satu isue utama yang dibahas dan dimaksud Pharrell menyoal tidak mudah menjadi pengusaha adalah rasisme yang terjadi di sana.

Tidak mudah, terutama karena warna kulit berbeda, ada bayak sistem yang merugikan dan sangat membatasi ruang gerak. Bagaimana mau menyalakan api atau harapan kalau mereka sendiri memulai sebuah pembatasan baik untuk kesehatan, edukasi atau lainnya,” begitu tutur Pharrell seperti dilansir dari Complex.com.

Bukan hanya lewat lagu, tapi majalah Time yang dikurasi oleh Pharrell juga mengangkat pesan sejarah akan perjuangan orang berkulit hitam sepanjang sejarah dan bagaimana pentingnya setiap orang menyikapi tujuan hidup yang sering disebut sebagai “American Dream“.

Di mana tagline tersebut sering kali membatasi mimpi seseorang hanya dengan punya rumah, beristri dan memiliki anak dua dan kemudian merasa puas, Pharrell sendiri menyebutkan pentingnya peran masyarakat untuk bisa memajukan roda ekonomi.

Ini sendiri bukan kolaborasi pertama Pharrell dan Jay-Z dalam menyuarakan ketidakadilan yang terjadi, di Juli kemarin mereka bahkan menyuarakan keadilan bagi seorang siswa yang tewas terbunuh oleh polisi beberapa tahun yang lalu.

Source : Complex.com

Bagi Lo yang tertarik untuk membaca majalah Times edisi khusus kurasi Pharrell, bisa langsung klik di sini

 

close

Pharrell & Jay-Z Rillis Lagu Kolaborasi Bertajuk “Entrepreneur”, Seperti Apa Hasilnya?

Search
close