Pesawat Garuda Indonesia ‘Pakai Masker’, Apa Tujuannya?

Pesawat Garuda Indonesia 'Pakai Masker', Apa Tujuannya?
access_time 2 bulan yang lalu

Pesawat Garuda Indonesia akhir-akhir ini menarik perhatian masyarakat nih. Bukan karena ia memiliki bisnis baru, tapi lebih kepada desainnya yang terlihat berbeda. Berupa adanya masker pada bagian moncong pesawat. Menariknya lagi, desain dari maskernya pun cukup unik. Lantas, ada apa sih sebenarnya? 

Masker desain pemenang kompetisi ‘Fly Your Design Through The Sky’

Mengutip dari laman resmi Garuda, pemakaian masker tersebut dukung penuh oleh Yayasan Artha Graha Peduli. Merekalah yang meluncurkan desain mask livery, yaitu pesawat dengan masker.

Desain ciamik masker yang menempel pada moncong pesawat  Garuda merupakan hasil karya Jailani. Dia adalah pemeneng kompetisi “Fly Your Design Through the Sky“. Desain tersebut kemudian dipasangkan pada salah satu armada B737-800NG.

Jaelani sendiri merupakan pemenang kompetisi tahap pertama yang diselenggarakan pada periode 1 Oktober 2020 sampai dengan 9 Oktober 2020. Kompetisisi tersebut dilaporkan akan terus digaungkan sepanjang bulan Oktober 2020 dan di bagi menjadi 4 tahap.

Pemenang pertama akan diumumkan pada 12 Oktober 2020, Pemenang kedua pada 16 Oktober 2020, Pemenang ketiga pada 23 Oktober dan Pemenang keempat pada 9 November 2020.

RamenGvrl berhenti jadi rapper? Temukan alasannya di SINI

Pesawat Garuda pakai masker desain Jaelani yang mengangkat tema kebanggaan dan kekayaan ragam budaya dan pesona alam Indonesia

Desain masker karya Jailani, pemenang pertama kompetisi Fly Your Design Through the Sky
Pesawat Garuda Indonesia pakai masker sebagai kampanye pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19

Dalam desainnya, Jailani sendiri menampilkan kekayaan ragam budaya dan pesona alam Indonesia. Sebut saja motif barong Bali, simbol eksotisme candi, ikon dan ikon fauna khas Indonesia seperti komodo. Selain itu ada jug berbagai representasi kekayaan budaya dan pesona alam nasional lainnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan bahwa kompetisi ini memiliki pesan bagi masyarakat. Pihak Garuda Indonesia, mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya penggunaan masker saat pandemi Covid-19.

Melalu kompetisi ‘Fly Your Design Through The Sky’, kami mengajak masyarakat luas berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya penggunaan masker pada masa pandemi. Salah satunya dengan menuangkan kreativitas pada desain masker yang akan terpasang di 4 pesawat Garuda Indonesia secara bertahap,” tuturnya.

Lebih lanjutnya, ia juga mengapresiasi langkah yang sudah diambil oleh Yayasan Artha Graha Peduli. Lantara mereka sudah mendukung kampanye penggunaan masker melalu program bertajuk mask livery Garuda.

Source : PikiranRakyat

Bosan dengan gaya hidup yang itu-itu saja? Coba gaya hidup INI

Wah jadi penasaran liat desain masker lainnya deh. Tuh, pesawat Garuda aja pakai masker, masa Lo enggak?

close

Pesawat Garuda Indonesia ‘Pakai Masker’, Apa Tujuannya?

Search
close