Pesawat Ini Terbang Tanpa Tujuan yang Jelas, Lalu Kenapa Masih Ada Penumpangnya?

Pesawat Ini Terbang Tanpa Tujuan yang Jelas, Lalu Kenapa Masih Ada Penumpangnya?
access_time 12 bulan yang lalu

Sebuah perjalanan spesial yang dipersiapkan salah satu perusahaan penerbangan asal Taiwan.

Adalah EVA Air yang merupakan perusahan perbangan asal Taiwan yang menawarkan penerbangan special tanpa tujuan bagi para penumpang.

Sebuah perjalanan spesial yang dipersiapkan salah satu perusahaan penerbangan asal Taiwan.
via FB EVA Airways Corp.

Dengan menggunakan pesawat ‘Hello Kitty” milik mereka, para penumpang diberangkatkan dari Taipei Taoyuan Airport. Setelah tiga jam berputar di udara tanpa tujuan, pesawat beserta seluruh penumpangnya kembali ke airport yang sama.

Kejadian unik tersebut berlangsung pada 8 Agustus yang lalu.

Baca juga : David Blaine Akan “Menyebrangi” Sungai Dengan Cara yang Luar Biasa, Apa itu?

Kenapa penerbangan tanpa tujuan ini laku dan diisi banyak penumpang?

Menariknya meski tidak bertujuan alias berputar-putar di udara, seperti di lansir dari Bangkok Post, ada 309 penumpang yang ikut serta dalam penerbangan tanpa tujuan tersebut.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata alasanya mereka berputar-putar di udara tanpa tujuan adalah karena penerbangan tersebut merupakan rute spesial dari Eva Air.

【🔊This is your captain speaking…Welcome on board our very first flight to nowhere!😜😜】 Last Saturday, to honor Father’…

Posted by EVA Airways Corp. 長榮航空 on Wednesday, August 12, 2020

“This is your captain speaking.. Selamat datang di dalam penerbangan tanpa tujuan,” begitu tulis postingan EVA air lewat akun Facebook mereka.

Pengoperasian penerbangan tersebut ternyata merupakan salah satu cara untuk memperingati hari ayah dan mereka memilih untuk hanya berputar-putar disekitar Taiawan serta menyempatkan singgah di beberapa titik seperti Pulau Guishan di pesisir timur Taiwan dan juga kepulauan Ryuku, Jepang sebelum pada akhirnya kembali ke Taiyouan Airport.

Pesawat Eva Air terbang tanpa tujuan namun meninggalkan bentuk ibu jari pada flight radar
via FlightRadar

Uniknya, jika diperhatikan rute yang dilewati oleh pesawat tersebut pada akhirnya terlihat membentuk sebuah ibu jari dan ternyata salah satu alasan kenapa masih banyak orang yang ingin terlibat dalam penerbangan tanpa tujuan ini adalah karena makanan dalam penerbangan tersebut dipersiapkan oleh seorang koki Michelin Star bernama Motokazu Nakamura.

via FB EVA Airways Corp.
Baca juga : Boneka Annabelle Menghilang? Beneran Gak Sih?

Semua orang rindu untuk kembali bisa terbang berwisata

Setelah sukses dengan proyek perdana tersebut, EVA Air sendiri sudah membuka pendaftaran bagi para masyarakat yang juga ingin terbang di dalam rute penerbangan tanpa tujuan tersebut pada tanggal 15 Agustus mendatang dan kabarnya sudah habis terjual.

Berdasarkan keterangan resmi dari Clay Sun selaku Presiden dari EVA Air, penerbangan tersebut juga menjadi bukti kerinduan banyak orang untuk bisa kembali bepergian dengan menggunakan pesawat terbang.

Semua orang rindu untuk kembali bisa terbang berwisata
via FB EVA Airways Corp.

Dukungan yang diberikan pada rute spesial tanpa tujuan Taipei ke Taipei ini bukan hanya menunjukan minat masyarakat untuk kembali terbang, namun sebuah dorongan bagi para pelaku usaha penerbangan untuk tetap bisa beroperasi meski sedang di hadapkan dengan pandemic ini,” begitu tuturnya.

Lebih lanjutnya Clay juga berharap agar pandemi ini bisa segera berakhir dan perusahaan pun bisa kembali beroperasi secara normal untuk melayani para tamu sehingga mereka dapat bepergian dengan perasaan aman dan senang.

Source : Mothership.SG

Baca juga : Pesawat JL123 yang Jatuh & Hilang 35 Tahun Lalu, Muncul Kembali di Radar! Bagaimana Bisa?

LOL, sepertinya memang semua orang sudah sangat rindu untuk bisa kembali bepergian pakai pesawat terbang nih.

close

Pesawat Ini Terbang Tanpa Tujuan yang Jelas, Lalu Kenapa Masih Ada Penumpangnya?

Search
close