Perkenalkan Vokalis Baru Ecoutez, Sheila Anandara

access_time 1 bulan yang lalu

Ecoutez umumkan vokalis baru setelah buka audisi

Dalam acara yang digelar pada Sabtu (12 Juni) pada Airman Planet Lounge, Jakarta, Ecoutez mengumumkan vokalis baru mereka, Sheila Anandara.

Gelaran pencarian vokalis baru ini dihadiri langsung oleh para personel dan dua mantan vokalis mereka, Andrea Lee dan Delia Septianti. Keduanya turut terlibat sebagai juri pada audisi yang buka sejak awal Maret 2021.

Sheila Anandara berhasil menyingkirkan dua kandidat lainnya, yaitu Intan Ayu dan Dio Hapsari. Ecoutez menganggap kehadiran Sheila menjadi warna baru bagi band tersebut.

Melansir dari Pophariini, Leo mengatakan kehadiran Sheila sangat potensial untuk menjadi lebih dari yang sekarang. “Tugas kita adalah membuat dia menyadari kemampuannya.” kata Leo.

Baca juga: Asteriska dan Kecintaannya Terhadap Bumi Lewat Single “Ibu Pertiwi”

Bukan masalah pada karir, tapi keluarga yang profesional

Vokalis sebelum-sebelumnya yang pernah bekerja sama dengan Ecoutez memiliki ciri khasnya tersendiri. Pertimbangan Ecoutez sendiri untuk tetap melanjutkan karir karenan memang belum ada rencana untuk berhenti.

“Orang lain bilang ini karier. Tapi kita menyebutnya keluarga yang profesional. Kalau masalah kesulitan karena ganti vokalis. Tenang, kami sudah berpengalaman,” jelas Leo.

Pencarian vokalis melalui audisi juga bukan kali pertama untuk band ini. Pada 2005 lalu, Delia dan Iyas bergabung lewat audisi juga. Hingga tahun berikutnya (2006), mereka mengeluarkan album perdana bertajuk Ekute.

Baca juga: Sivia Azizah Bagikan Arti Ketenangan Lewat Single “Serene”

Persiapkan materi dengan formasi yang baru

Setelah menemukan vokalis yang baru, Ecoutez pun segera bersiap untuk merilis materi baru yang menyesuaikan dengan karakter vokalis barunya, Sheila Anandara. Gak cuma materi lagu, mereka juga akan menghadirkan konten menarik yang lain.

Sheila sendiri udah siap untuk menghadapi tantangan baru kalau ia bakal dibanding-bandingkan dengan para vokalis sebelumnya. Menurutnya, ini merupakan sebuah konsekuensi yang harus ia hadapi.

“Tentunya ini sesuatu yang harus di-expect dari awal daftar audisi, terutama sebelumnya kak Andrea sudah dengan Ecoutez selama 10 tahun. Komen dan insights akan jadi masukan agar aku lebih baik kedepannya. InsyaAllah akan diterima masyarakat Indonesia ya karena pasti pendengar setia band Ecoutez ingin band selalu grow dengan berkembangnya industri musik di Indonesia,” tutupnya.

close

Perkenalkan Vokalis Baru Ecoutez, Sheila Anandara

Search
close