Asteriska dan Kecintaannya Terhadap Bumi Lewat Single “Ibu Pertiwi”

Asteriska - Ibu Pertiwi
access_time 5 bulan yang lalu

Penyanyi dan pencipta lagu, Asteriska baru saja merilis single terbarunya berjudul “Ibu Pertiwi“. Bukan lagu nasional seperti yang kalian pikirkan, tapi ini adalah ungkapannya atas kecintaannya terhadap lingkungan.

Kabarnya lagu ini akan menjadi track pertama dari mini album “Rumah Kita” yang akan rilis bersama empat lagu lainnya yang akan datang. Seperti apa single terbarunya kali ini?

Asteriska Hadir dengan Warna Musik yang Kontras dari Barasuara

Asteriska - Ibu Pertiwi

Seperti yang kita tahu, Asteriska merupakan salah satu vokalis di grup band pop-rock, Barasuara. Bisa dibayangkan warna musik yang mereka bawakan dari sejumlah album yang telah dirilisnya, penuh dengan hentakan-hentakan keras.

Namun, dalam proyek solonya, Asteriska membawa warna yang sangat berbeda. Vokalnya yang bening semakin mendukung nuansa folk dengan lirik-lirik yang menyentuh.

Read more:

Singkat cerita, lagu ini berangkat dari sebuah dokumentasi video yang memperlihatkan dampak abrasi terhadap wilayah pesisir pantai Jawa Barat. Para warga hanya bisa pasrah melihat rumah mereka tenggelam dan hal ini membuat penyanyi yang akrab dipanggil Icil ini menjadi tersentuh.

Lagu “Ibu Pertiwi” menjadi wadah ungkapan cinta penyanyi ini terhadap Bumi. Ia berusaha membentuk sebuah harapan dan kesadaran bagi kita pendengarnya untuk dapat lebih menjaga lingkungan lagi.

Dukung Kampanye “Lindungi Bumi, Rumah Kita”

Asteriska - Ibu Pertiwi

Perilisan lagu ini tidak hanya semata-mata menjadi penambah pundi-pundi karya milik Icil. Lagu ini juga seraya mendukung kampanye “Lindungi Bumi, Rumah Kita“.

Dalam kampanye ini, ia melalui Kitabisa.com akan menggalang dana untuk dua LSM pilihannya, North Bali Reef Conservation dan Lindungi Hutan.

Mari teman-teman semua, kita bantu jaga alam dengan cara bantu sebarkan kampanye ini dan ikut berdonasi. Sekecil apa pun bantuannya, kalian sudah sangat membantu,” kata Asteriska dalam rilisan persnya.

Sedikit demi sedikit, kita bisa membuat perubahan dengan melestarikan alam sekitar kita, dunia ini, dan rumah kita,” lanjutnya.

_

Dengarkan “Ibu Pertiwi” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

close

Asteriska dan Kecintaannya Terhadap Bumi Lewat Single “Ibu Pertiwi”

Search
close