Perempuan Tanah Jahanam Pecahkan Rekor FFI!

access_time 3 minggu yang lalu

Film Perempuan Tanah Jahanam berhasil pecahkan rekor nominasi terbanyak sepanjang sejarah Festival Film Indonesia (FFI). Film garapan Joko Anwar itu meraih 17 nominasi pada FFI 2020.

Tentunya kabar ini membuat bangga industri film Tanah Air. Artinya, kualitas film Indonesia sudah mulai mendapat hati di kancah internasional.

IMPETIGORE Raih 17 Nominasi

perempuan tanah jahanam
via Twitter / @jokoanwar

Kabar membanggakan ini diungkapkan langsung oleh sang sutradara, Joko Anwar melalui akun Twitter dan Instagram pribadinya.

Terima kasih rekam-rekan asosiasi film Indonesia yang telah memberikan 17 nominasi Piala Citra untuk PEREMPUAN TANAH JAHANAM (IMPETIGORE) di Festival Film Festival 2020.” tulis Joko Anwar.

perempuan tanah jahanam
via Istimewa

Tidak hanya filmnya, Joko Anwar sendiri juga mendapatkan nominasi sebagai ‘Sutradara Terbaik‘. Hal ini jadi bukti nyata betapa suksesnya film IMPETIGORE  yang mendunia.

Perempuan Tanah Jahanam memecahkan rekor nominasi terbanyak sepanjang sejarah FFI. Terima kasih banyak!” tutupnya dalam tweet tersebut.

Para Aktris Juga Dapat Nominasi

perempuan tanah jahanam
via CNN Indonesia

Tidak ketinggalan jasa para pemain dalam film ini juga turut mengisi namanya pada beberapa nominasi. Tara Basro berhasil mendapat nominasi ‘Pemeran Utama Perempuan Terbaik‘.

Selain Tara, nama Christine Hakim dan Marissa Anita juga masuk berhasil mendapat nominasi ‘Pemeran Pembantu Perempuan Terbaik‘.

Rupanya bukan hanya Joko Anwar dan Perempuan Tanah Jahanam aja yang senang. Ernest Prakasa ternyata juga ikut senang karena filmnya, Imperfect juga berhasil meraih 11 nominasi, salah satunya ‘Film Terbaik’.

_

Selamat untuk Joko Anwar dan kawan-kawan. Sangat membanggakan!

Gimana tanggapan Lo?

close

Perempuan Tanah Jahanam Pecahkan Rekor FFI!

Search
close