BMW M2 by ‘FUTURA’ 2000 Rilis di Indonesia, 1 Dari 500 Unit di Dunia!

access_time 11 bulan yang lalu

Saat edisi ‘spesial’ BMW dipadupadankan dengan hasil karya seni FUTURA

BMW M2 by FUTURA 2000 menjadi gebrakan terbaru dari produsen kendaraan asal German. Setelah sebelumnya sempat merilis kolaborasi dengan butik ‘sneakers‘, kali ini BMW secara resmi menggaet artis grafiti FUTURA 2o00.

Dikenal ‘warna‘ khas berserta bentuk konsentris dan komposisi kinetic, sentuhan tangan FUTURA memberikan kesan yang begitu luar biasa. Artis berbasis New York itu bukan hanya memberikan sentuhan pada tampilan exterior melainkan sampai ke interior dan berhasil membawakan gaya unik serta karakter ‘pemberontakan‘ pada kendaraan itu.

Siapakah FUTURA?

Dikenal 'warna' khas berserta bentuk konsentris dan komposisi kinetic, sentuhan tangan FUTURA 2000 memberikan kesan yang begitu luar biasa. Artis berbasis New York itu bukan hanya memberikan sentuhan pada tampilan exterior melainkan sampai ke interior dan berhasil membawakan gaya unik serta karakter 'pemberontakan' pada kendaraan itu.
FUTURA 2000, pioneer grafiti yang berhasil mengukuhkan namanya di dunia seni

FUTURA berhasil mengukuhkan namanya sebagai salah satu pioner grafiti artis yang mulai populer sejak tahun 1980an. Kala itu dia berhasil menyusupkan grafitti ke galeri-galeri seni ternama. Sebagai salah satu yang paling senior, dia meiliki ikon point man dan gir-gir besi.

Sampai saat ini karya FUTURA banyak dijumpai di jalan kota besar dunia seperti New York, London sampai dengan Paris. Dia bahkan berhasil membawa grafiti ke level lebih tinggi sehingga saat ini bisa disejajarkan dengan seniman kontemporer seperti Jean-Michael Basquiat, Keith Haring, Dondi White dan masih banyak lagi.

Rilis di Indonesia, beginilah tampilan desain BMW M2 by FUTURA

Dikenal 'warna' khas berserta bentuk konsentris dan komposisi kinetic, sentuhan tangan FUTURA 2000 memberikan kesan yang begitu luar biasa. Artis berbasis New York itu bukan hanya memberikan sentuhan pada tampilan exterior melainkan sampai ke interior dan berhasil membawakan gaya unik serta karakter 'pemberontakan' pada kendaraan itu.
BMW M2 Competition Edisi Spesial ‘FUTURA’ 2000 akan rilis di Indonesia, ini merupakan salah satu dari 500 unit yang tersebar di dunia.

Baik exterior maupun interior dari trim panels BMW M2 by FUTURA 2000 di desain dan di-hand painted langsung oleh sang pioneer grafitti. Untuk menambah tampilan unik dari M2, FUTURA 2000 mengaplikasikan 3-4 layer cat dengan menggunakan BMW M equipment.

Dari total 500 kendaraan yang ada, semuanya dikerjakan oleh tangan FUTURA 2000 sendiri. Basis kendaraan ini menampilkan warna hitam elegan yang dibalut dengan hiasan ‘sprakling white dots’ dan garis yang terlihat seperti sambaran kilat. Motif itu sendiri merupakan ciri khas pria bernama asli Born Leonard Hilton McGurr.

Pada bagaian interior, FUTURA 200o juga mendesain dan mengerjakan dengan tangan di beberapa bagian panel. Sebagai tambahan sentuhan artistik, kursi pengemudi dan penumpang  menggunakan two-tone M sports seats yang dibalut dengan kulit Dakota berwarna hitam-putih dengan sedikit warna Polar Blue.

Kami melihat kendaraan BMW M sebagai sebuah seni kontemporer. Di sisi lain FUTURA 2000 dikenal karena penguasaan warna, bentuk konsentris, dan komposisi kinetiknya. Di Indonesia sendiri, apresiasi terhadap street art semakin tinggi dan memiliki nilai kemewahan tersendiri.” begitu tutur Ramesh Divyanathan selaku Presiden Director BMW Group Indonesia.

Hal tersebut dapat dilihat dari tingginya masyarakat Indonesia terhadap acara seni dan juga barang-barang streetwear, terutama di kalangan generasi muda. Untuk itu BMW Indonesia secara eksklusif hadirkan 1 unit dari edisi versi “limited-edition” dari kolaborasi global BMW M GmbH dengan FUTURA 2000. Saya yakin edisi khusus ini akan menjadi collector item yang digemari fans BMW M, penggemar street art, serta penyuka street wear di Indonesia,” pungkasnya dalam siaran pers yang diterima oleh USS Feed.

Beruntung Indonesia sendiri mendapatkan jatah 1 unit dari 500 unit yang tersebar di seluruh dunia. So, buat Lo yang tertarik untuk bisa memilikinya, just stay tune to USS Feed and Urban Sneaker Society.

close

BMW M2 by ‘FUTURA’ 2000 Rilis di Indonesia, 1 Dari 500 Unit di Dunia!

Search
close