Pencuri Sepeda Lipat Justru Jual Hasil “Rampasan” ke Korban!

Pencuri Sepeda Lipat Justru Jual Hasil "Rampasan" ke Korban!
access_time 2 minggu yang lalu

Pencuri sepeda lipat belakangan ini sering kali menjadi momok bagi para pecinta gowes. Namun ternyata belum lama ini ada sebuah cerita lucu yang datang dari seorang pencuri sepeda.

Pasalnya setelah berhasil mencuri sebuah sepeda lipat, sang pencuri justru secara tidak sengaja malah menjual sepeda curian ke korban alias pemilik awal.

Bukan hanya apes, kini pencuri sepeda bahkan mendekam di penjara.

Begini kisah unik pencuri sepeda lipat itu

Awalnya pencuri yang bernama M Ilham melakukan aksinya di Kawasan Jakarta Selatan. Setelah berhasil, dia kemudian mencoba menjual sepeda curian itu lewat media sosial.

Sang korban, Enda, kebetluan melihat iklan tersebut. Sekilas sepeda tersebut sangat mirip dengan sepeda miliknya yang raib pada Sabtu (13 Febuari) malam.

Pasalnya setelah berhasil mencuri sebuah sepeda lipat, sang pencuri justru secara tidak sengaja malah menjual sepeda curian ke korban alias pemilik awal.
via Giphy

Dia pun langsung menghubungi sang pelaku, keduanya sepakat untuk merencakanan pertemuan transaksi (COD) di Tanjung Barat.

Saat pertemuan itu berlangsung, korban merasa sangat yakin bahwa sepeda yang dijual adalah miliknya. Dia pun kemudian berteriak dan menyebut M Ilham maling.

Warga sekitar yang mendengar teriakan kemudian langsung menangkap pelaku. Tidak lama setelah itu, polisi yang berpatroli di sekitar langsung mengamankan pelaku agar tidak habis dibogem oleh amuk warga.

Pelaku sudah ditangkap dan sepeda sudah kembali pada pemilik asli

Seperti dilansir dari Detik, Kanit Reskrim Polsek Jagakarsa AKP Mujianto menuturkan bahwa sepeda itu sebenarnya dicuri saat terpakir di halam rumah.

Itu kan sepeda diparkir di halaman rumah, terus diambil. Besoknya diperjualbelikan melalui Facebook,” tuturnya.

Image result for folding bike parking area gif
via Dezeen

Lebih lanjutnya AKP Mujianto menambahkan bahwa sepeda lipat yang tercuri sudah kembali kepada sang pemilik awal alias korban.

Iya sudah dibalikin (sepeda korban). Tadi sore ya,” katanya.

Mau untung malah jadi buntung! Makanya mas, jangan mencuri.

Must reads :
close

Pencuri Sepeda Lipat Justru Jual Hasil “Rampasan” ke Korban!

Search
close