My Ahjussi, Drakor Terbaik IU yang Kalah Pamor Dengan Hotel De Luna

access_time 7 bulan yang lalu

Underrated : My Ahjussi, akting terbaik dari IU yang begitu memukau dan membuat tercengang

My Ahjussi atau My Mister ternyata menyimpan sebuah kemampuan akting yang luar biasa dari IU alias Lee Ji-an. Pasalnya memiliki image yang begitu ceria, pada serial ini IU justru memerankan karakter yang begitu ‘dark’ dan jauh dari keceriaan.

Berperan sebagai Ji-An, IU seolah keluar dari zona nyaman dan berhasil merubah imagenya sesuai dengan karakter tersebut. Fakta menarik lainnya, hampir sebagian besar penampilannya pada serial ini, IU lebih sering terlihat menangis terpuruk dan jarang kali tertawa.

Mengusung tema rumah tangga dan perjuangan seorang wanita muda bertahan hidup

Tayang via TVN pada 2018, saat ini drama tersebut sudah tersedia di Netflix. 

Pada awal serial, para penonton akan mengenal sosok Ji-An, seorang wanita muda yang hidupnya terlihat begitu berat dan menderita.

Alasannya, ia merupakan sebatang kara dan harus berjuang untuk dapat menjamin kelangsungan hidup sang nenek yang tuli serta terbaring lemas.

Meski sudah bekerja sambilan sana sini dan sering kali tidak makan karena kurang uang, Ji-An harus menerima kenyataan bahwa bebannya bertambah karena memiliki kewajiban untuk melunasi hutang sang ayah.

Bahkan saking sulit hidupnya, Ji-An tidak mampu membayar hutang dan sering kali mendapat perlakuan kasar dan ancaman dari sang penagih.

Terlihat jelas bahwa hidup Ji-An sangatlah terpuruk dan jauh dari kata bahagia. Secara tidak sengaja saat bekerja di sebuah perusahaan, dia bertemu dengan Dong-hun yang diperankan oleh aktor kawakan Lee Sun-kyu.

Sekilas kehidupan kedua sosok ini terlihat jauh berbeda, Dong-hun ada pada posisi karir yang nyaman dan settle untuk masalah keuangan. Ia bahkan memiliki istri dan anak yang mengemban ilmu sampai ke luar negri.

Sosok Dong-hun sendiri seolah menjadi panutan bagi kakak dan adiknya. Namun ternyata, Dong-hun juga sama menderitanya dengan Ji-an.

Keduanya kemudian terhubung secara tidak langsung usai Ji-An mengetahui bahwa istri Dong-hun memiliki affair dengan pemilik perusahaan mereka bekerja. Menariknya, sosok pria lain itu adalah adik kelas dari Don-hun.

via Imgur

Pelik bukan?

Melihat hal itu, Ji-An mengambil kesempatan untuk seolah berperan sebagai wanita ketiga yang coba menggoda Dong-hun. Pasalnya sang bos juga menjanjikan sejumlah uang yang cukup untuk membayarkan hutangnya.

Setiap orang pasti punya permasalahan sendiri

Selain menghadirkan cerita yang penuh intrik, drama ini menyajikan banyak pelajaran hidup yang wajib untuk dimengerti. Salah satunya adalah soal permasalahan hidup seseorang.

Belajar dari sosok Ji-An, meski menderita dan tersiksa, kerap kali dirinya justru merasa lebih iba kepada Dong-hun. Menurutnya selama masa hidupnya, Dong-hun harus berpura-pura semua aman dan terkendali.

Image result for my ahjussi gif
via Tumblr

Padahal sebenarnya tidak, bahkan saat dirinya tahu sang istri punya affair, dia harus menyembunyikan kenyataan itu dari sang ibu dan kaka adiknya.

Sementara Ji-An yang struggling merasa tidak perlu untuk berpura-pura dengan keadaanya. Menariknya, Dong-hun sendiri menaruh perhatian terhadap sosok Ji-An yang menurutnya terlalu tertutup dan enggan bercerita kepada siapa pun tentang perjuangannya.

Dong-hun merasa kagum dan aneh, bagaimana seorang wanita muda seperti Ji-An bisa tetap kuat dan bertahan menghadapi setiap permasalahan yang ada.

Keduanya kemudian menjadi sahabat baik yang saling menguatkan, bahkan pada salah satu episode bukan hanya Dong-hun yang ada untuk Ji-An pada masa kelamnya, melainkan sampai dengan kakak adiknya dan semua anggota klub sepakbola.

Writers note :

Well, sebagai fans IU gua rasa drakor yang satu ini sukses mengeluarkan talenta IU dalam berakting. Sosok Ji-An yang begitu dark sangatlah berbanding terbalik dengan imagenya pada dunia nyata.

Bukan hanya ceritanya yang penuh intrik, drama ini juga memiliki banyak pesan moral bagi setiap penonton yang menyaksikan. Pastikan saja lo menyiapkan mental, karena drama ini jauh dari ‘romance-romance’ ala drakor, melainkan lebih serius dan berat.

Namun seusai menyaksikan 16 episode, Lo pasti akan setuju kalau film yang kurang populer di Indonesia ini adalah salah satu drakor wajib tonton.

ps : siapkan tissue untuk beberapa episode terakhir yah, fix bawang banget!

close

My Ahjussi, Drakor Terbaik IU yang Kalah Pamor Dengan Hotel De Luna

Search
close