Nomor HP Ini Berhasil Terjual 4,7 Miliar, Apa Alasannya?

access_time 11 bulan yang lalu

Padahal hanya nomor handphone, tapi kok bisa kejual 4,7 miliar?

Rasanya sudah hampir semua orang di dunia ini punya nomor handphone. Penting memiliki nomor handphone di masa sekarang, dimana lo bisa mengandalkannya untuk menghubungi seseorang.

Adanya nomor handphone memang hanyalah sekedar deretan angka untuk menghubungi lo, tapi siapa sangka kalau ada nomor yang telah dijual dengan harga fantastis.

Kok bisa sih ada nomor handphone dijual dengan harga fantastis?

Nomor Handphone “Cantik”

via Tremhost

Tahun 2000-an, mungkin lo sering dengar ada namanya “nomor cantik” yang disediakan beberapa provider. Saking cantiknya, nomor ini sampai jadi bahan rebutan banyak orang untuk memilikinya.

Seperti pada sebuah nomor handphone di China yang kabarnya telah terjual dengan harga 2,25 juta Yuan atau setara Rp 4,7 miliar.

Menjadi masuk akal ketika nomor ini ada di China, dimana warga setempat yang percaya akan adanya keajaiban angka. Diketahui bahwa nomor tersebut terdiri dari angka delapan (8) yang berjumlah 5 buah.

Menurut kepercayaan warga China, angka tersebut pun punya makna keberkahan yang berlimpah. Sedangkan menurut tradisi masyarakat Tionghoa, angka 8 juga punya arti spesial yang bermakna kesejahteraan hidup.

Nomor Cantik Ini Dilelang

via WireGeek

Jika satu angka 8 saja sudah dianggap sebuah keberkahan, apalagi jika angka 8 tersebut terdapat lima buah. Banyak orang yang rela merogoh kantong dalam-dalam untuk mendapatkan nomor handphone tersebut.

Dikutip dari The New York Times, nomor cantik ini pun akhirnya terjual melalui proses lelang online. Acara lelang ini diselenggarakan Minggu, 16 Agustus 2020 kemarin dan telah menampung sebanyak 5.000 penawaran.

Baca juga: Apple Siap “Bantai” Developer Fortnite, Ini Ancamannya!

via Giphy

Setelah diketahui, nomor cantik ini ternyata merupakan barang sitaan milik seorang terdakwa yang tidak disebutkan identitasnya. Kemudian nomor ini dilelang oleh pengadilan Beijing.

Ini bukan kali pertama sebuah nomor cantik menjadi bahan rebutan banyak orang. Tahun 2017 silam, ada sebuah nomor handphone yang diakhiri delapan angka tujuh yang laku seharga 3,91 juta Yuan atau setara Rp 83 miliar.

_

Siapa yang punya duit lebih buat beli nomor handphone ini, keluarkan semua uang lo!

close

Nomor HP Ini Berhasil Terjual 4,7 Miliar, Apa Alasannya?

Search
close