Konser Drive-In Teraneh Sampai Saat Ini, Seperti Apa Acaranya?

access_time 1 tahun yang lalu

Bukan dengan mobil, konser drive-in ini justru dipenuhi oleh bajaj.

Konser drive-in atau konser social distancing telah menjadi inovasi dalam menikmati pagelaran musik saat ini. Kondisi pandemi virus corona membuat kita harus berjaga jarak sementara waktu dalam nonton konser.

Sebelumnya kita tahu bahwa di Inggris telah menggelar konser dengan konsep social distancing pertama pada 11 Agustus 2020 lalu. Tapi ternyata sebelum itu di Thailand ada yang lebih dulu dengan konsep yang lebih luar biasa.

Seperti apa konsernya?

Konser Drive-In Pakai Bajaj

via Bandwagon

Jika melihat konser social distancing di Inggris menggunakan baja sebagai tempat penonton berdiri selagi berjaga jarak, konser di Kota Bangkok ini justru menggunakan bajaj sebagai tempat penonton menyaksikan konser.

Tuk-tuk adalah sebutan bajaj untuk di Thailand. Alhasil, konser ini dipenuhi oleh tuk-tuk yang telah berbaris rapih menghadap ke panggung.

Maka dari itu, konser ini bernama “The Amazing Tuk Tuk Festival” yang berhasil digelar pada 8 Agustus 2020 kemarin. Konser ini menjadi pagelaran musik pertama sejak status lockdown dicabut dari Kota Bangkok.

Gelaran konser ini dianggap masyarakat sebagai sebuah perayaan setelah menghadapi lockdown berkepanjangan dan menjadi sebuah penyegaran terhadap industri musik di Thailand.

The Amazing Tuk Tuk Festival

via Bandwagon

Konser dengan konsep out of the box ini pun berhasil diramaikan dengan musisi dan artis ternama di Thailand seperti Taitosmith, Potato, Palmy, sampai Joey Boy yang menjadi headliner dalam festival ini.

Hiruk pikuk tuk-tuk yang ada di festival tersebut bagaikan moshing dan crowd surf yang sementara tidak bisa dilakukan dulu untuk mengantisipasi penularan virus corona.

Alih-alih menjadi sarana menyaksikan konser bagi penonton, tuk-tuk ini sebenarnya digunakan oleh penyelenggara sebagai wujud bantuan kepada pengemudi tuk-tuk yang mengalami penurunan pendapatan selama masa pandemi.

_

Gimana tanggapan lo tentang festival tuk-tuk ini?

close

Konser Drive-In Teraneh Sampai Saat Ini, Seperti Apa Acaranya?

Search
close