Apple Siap “Bantai” Developer Fortnite, Ini Ancamannya!

access_time 1 tahun yang lalu

Perseteruan Apple dan Epic Games berlanjut sampai pada sebuah ancaman?

Kini pihak Apple sedang berseteru dengan developer game online Fortnite, Epic Games dan situasinya semakin panas. Perseteruan ini dimulai ketika Epic Games telah menerapkan operasi bisnis yang tidak sehat, terutama memonopoli segala transaksi yang terjadi di App Store.

Ternyata, perseteruan ini berlanjut sampai ke sebuah ancaman yang dikeluarkan oleh Apple kepada Epic Games. Apa ancaman tersebut?

Menghapus Epic Games dari App Store

FreeFortnite
via Epic Games

Melanjutkan perseteruan ini, Apple telah mengancam Epic Games untuk menghapus akun developer sehingga mereka tidak bisa lagi membuat atau mendaftarkan aplikasi untuk App Store.

Apple dan Google rupanya juga telah menghapus game andalan Epic Games, Fortnite dari toko aplikasi mereka karena telah dianggap melanggar peraturan.

Bahkan, pihak Apple pun langsung bertindak tegas dengan memberikan deadline kepada Epic Games sampai 28 Agustus 2020. Setelahnya, Epic Games tidak bisa lagi merilis game baru atau memberikan update software terhadap game mereka.

Melanjuti kasus ini, Epic Games pun kemudian melancarkan gugatan hukum kepada Apple dan Google.

App Store adalah Pendapatan Terbesar Epic Games

via SlashGear

Ancaman yang dilancarkan pihak Apple terhadap Epic Games bukan main-main. Bahkan, ancaman ini bisa saja membuat Epic Games kewalahan karena App Store adalah sumber pendapatan mereka yang paling besar.

Ketika Epic menggungat Apple untuk menghentikan monopoli mereka di App Store dan pembayaran di aplikasi, Apple membalas dengan ganas,” kata pengacara Epic Games dikutip dari The Verge.

Imbas dari kasus ini pun membawa dampak buruk yang berkepanjangan untuk Epic Games. Nantinya, Epic Games terancam tidak dapat memberikan akses developer lain pada Unreal Engine.

via Giphy

Pihak Epic Games pun menganggap bahwa ancaman Apple terhadapnya justru dapat menyerang area lain yang tidak ada hubungannya dengan masalah mereka.

Kabarnya, Apple sebenarnya ingin mempertahankan Epic Games di App Store, tapi harus patuh dengan peraturan tanpa pengecualian.

_

Gimana tanggapan lo tentang perseteruan Apple dan Epic Games?

close

Apple Siap “Bantai” Developer Fortnite, Ini Ancamannya!

Search
close