Nikon Indonesia Tutup Setelah Hampir 8 Tahun Beroperasi

Nikon Indonesia Tutup Setelah Hampir 8 Tahun Beroperasi
access_time 10 bulan yang lalu

Nikon Indonesia tutup, apa alasannya?

Nikon Indonesia tutup setelah hampir 8 tahun beroperasi. Hal tersebut berlaku secara resmi mulai 22 Oktober 2020.

Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT. Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia,” tulis Nikon Indonesia lewat post terakhir di akun Instagram resminya.

Dalam pengumuman yang sama, disebutkan pula bahwa seluruh kegiatan sales, marketing dan service diserahkan ke PT Alta Nikindo selaku distributor resmi di Indonesia.

Sayangnya, unggahan tersebut tidak menjelaskan alasan penutupan operasional Nikon di Indonesia.

Perpaduan Kesegaran Dari Rumah A La Living Loving, Hasilkan Kolaborasi di Tengah Pandemi

Salam perpisahan buat Nikon Indonesia

Di Jepang, Nikon berdiri sejak 1917 silam dan menjadi Nikon Corporation pada 1998 karena inovasinya di industri kamera.

Kini, Nikon dikenal lewat produk kamera, lensa dan mikroskopnya. Karena produk tersebut, kini Nikon dikenal sebagai salah satu dari 10 produsen semikonduktor terbesar di dunia.

Menyusul penutupan operasionalnya di Indonesia, keluarga Nikon Indonesia pun menyampaikan salam perpisahan dari laman Instagramnya masing-masing.

Didiet Maulana menjelaskan, menjadi bagian dari keluarga besar Nikon Indonesia adalah sebuah kebanggan.

Saya bangga bisa jadi bagian dari tim terhebat di dunia,” tulisnya.

View this post on Instagram

Setiap orang ada waktunya, dan setiap waktu ada orangnya…jujur sedih sekali posting ini..di sini saya belajar arti bagaimana sebuah brand bisa mengambil hati. Sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari keluarga besar @nikonindonesia. Di Nikon, kami gak hanya bekerjasama sebagai profesional, tapi sebagai keluarga. Hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir kami para Nikon Official Photographer, Nikon Icon dan Nikon Squad terafiliasi dengan brand Nikon. Tapi kami akan tetap berkontribusi di dunia photography dan videography di Indonesia. Terima kasih kepada @nikonindonesia atas segala kesempatan, support dan kerjasama yang luar biasa baik selama ini. Captain @sukiminthio you will always be our Captain, @danusagoro thanks ya Nu dah bawa gw ke keluarga Nikon Indonesia. Thx kaka @fernando.setiawan @nunikap kaka @gleincia utk kerjasamanya. Cuma kalian yg selalu perhatian dalam segalanya mulai setiap ultah dpt bingkisan, sampai dtg pas tahlilan bokap gw. I am honored to be a part of the best team in the world. #NikonIndonesia #yukmulaimotret #nikoniconindonesia

A post shared by Didiet Maulana (@didietmaulana) on

Sementara itu, Dion Wiyoko juga mengungkapkan kebanggan yang sama. Ia menyebut, meski Nikon Indonesia tak lagi ada, ia akan tetap berkontribusi di dunia photography dan videography di Indonesia.

Hal senada diungkapkan Rio Motret yang mengaku bangga sudah bergabung dengan tim Nikon Indonesia selama 4 tahun terakhir.

Salut buat kalian semua keluarga Nikon Indonesia. Senang dan bangga bisa jadi bagian keluarga ini,” tulisnya.

View this post on Instagram

GOOD BYE FOR NOW 😭 WE'LL BE BACK SOON! SEDIH? JANGAN DI TANYA LAGI , SEJAK 4 TAHUN LALU BERGABUNG DENGAN NIKON INDONESIA AK SEPERTI MENDAPAT KELUARGA BARU, BANYAK KENANGAN MANIS, JADI PUNYA TEMAN YG BISA DI AJAK SHARE, GAK ADA RASA CEMBURU SAINGAN ATAU IRI SMUA DENGAN TULUS BERBAGI. SALUT BUAT KALIAN SEMUA KELUARGA NIKON INDONESIA. SENANG DAN BANGGA BS JD PART OF THIS FAMILY. Setiap orang ada waktunya, dan setiap waktu ada orangnya… Sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari keluarga besar @nikonindonesia. Di Nikon, kami gak hanya bekerjasama sebagai profesional, tapi sebagai keluarga. Hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir kami para Nikon Official Photographer, Nikon Icon dan Nikon Squad terafiliasi dengan brand Nikon. Tapi kami akan tetap berkontribusi di dunia photography dan videography di Indonesia. Terima kasih kepada @nikonindonesia atas segala kesempatan, support dan kerjasama yang luar biasa baik selama ini. I am honored to be a part of the best team in the world. #NikonIndonesia #YukMulaiMotret

A post shared by Riomotret (@riomotret) on

Bosan dengan haya hidup yang gitu-gitu aja? Cobain gaya hidup INI!

close

Nikon Indonesia Tutup Setelah Hampir 8 Tahun Beroperasi

Search
close