“Ratu Ilmu Hitam” Raih Penghargaan Film Internasional, Kisahnya Dilanjutkan lewat Sekuel

Ratu Ilmu Hitam Raih Penghargaan Film Internasional, Kisahnya Dilanjutkan lewat Sekuel
access_time 9 bulan yang lalu

“The Queen of Black Magic” alias “Ratu Ilmu Hitam” tembus pasar internasional

“Ratu Ilmu Hitam” berhasil mengharumkan nama Indonesia. Film tersebut berhasil menyabet penghargaan dalam kategori Midnight X-treme Audience Best Motion Picture di Sitges Film Festival yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 18 Oktober kemarin.

Lewat kemenangan tersebut, film horror itu berhasil menyisihkan sejumlah film dari negara-negara lain seperti Benny Loves You, For the Sake of Vicious, dan Monster Seafood Wars.

Perlu diketahui juga, film ini bukan satu-satunya film Indonesia yang unjuk gigi di gelaran tersebut. Ada pula film Perempuan Tanah Jahanam karya Joko Anwar dan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 karya Timo Tjahjanto yang juga dihadirkan. Dua judul tersebut bersaing di kategori Panorama Fantastic.

Aulion banting setir dari content creator jadi tukang kebun?

Sekuel akan digarap, jika syarat ini terpenuhi

Menyusul respon positif terhadap filmnya, Kimo Stamboel sebagai sutradara pun mengaku siap menggarap sekuelnya.

Jika lancar, produksi akan mulai berjalan tahun depan. Dengan catatan, jika sang penulis naskah, Joko Anwar, sudah memiliki waktu luang selepas mempersiapkan sekuel untuk filmnya sendiri. Produksi diharapkan berlangsung di kuartal ke-2 atau ke-3 di tahun 2021 mendatang.

Baca juga: Ternyata Sampah Juga Bisa Dimanfaatkan Untuk Mendukung Lifestyle yang Leave No Trace

Tentang Ratu Ilmu Hitam

Ratu Ilmu Hitam (2019) arahan Kimo Stamboel adalah remake untuk film klasik berjudul sama rilisan tahun 1981 dan dibintangi oleh sang Ratu Horor Indonesia, Suzanna.

Pemilihan Kimo sebagai sutradara tentu bukan anpa alasan. Sebelum menangani film ini, ia sudah mengerjakan sejumlah film horror lain seperti adapatasi video game Dread Out yang juga dirilis di tahun 2019.

Selepas Ratu Ilmu Hitam, Kimo mengerjakan Jailangkung 3 untuk Sky Media dan Legacy Pictures. Film tersebut harusnya rilis di tahun ini, namun pandemi corona menyebabkan jadwal tayang pengalami penundaan.

Bosan dengan haya hidup yang gitu-gitu aja? Cobain gaya hidup INI!

close

“Ratu Ilmu Hitam” Raih Penghargaan Film Internasional, Kisahnya Dilanjutkan lewat Sekuel

Search
close