Netflix Hadirkan Film Thriller Zombie Baru, Siap Saingi ‘Train To Busan?’

access_time 1 tahun yang lalu

Dengan menggandeng Park Shin-ye dan Yoo Ah-in, film zombie ini hadir dengan konsep terperangkap di apartmen

Para penggemar Film Korea sepertinya harus berbahagia. Ini dikarenakan Netflix mengeluarkan film bergenre thriller  dengan judul #ALIFE. Dibintangi oleh Park Shin-ye dan Yoo Ah-in, film ini kemungkinan dianggap bisa menyaingi Train to Busan yang hits beberapa waktu lalu. Namun tenang, film ini tidak akan sama konsepnya dengan sinema lalu kok.

Baca juga: Video ‘Kuntilanak Mandi’ Viral di TikTok, Begini Penampakannya!

Karakter pertama adalah Oh Joon-woo (Yoo Ah-in) merupakan seorang YouTuber dan gamer yang akrab dengan perangkat teknologi tinggi.

Sementara Kim Yoo-bin (Park Shin-ye), adalah karakter yang berusaha bertahan hidup menggunakan alat-alat pendakian gunung seperti tali, beserta kapak untuk bertarung melawan zombie yang mencoba menyerang tempat tinggalnya.

Dengan kemampuan penggunaan teknologi untuk berhubungan dengan dunia luar dari Oh Joon-woo, dan perlengkapan pendakian gunung dari Kim Yoo-bin, kedua karakter tersebut harus bertahan hidup di kompleks apartmen yang terisolasi zombie.

#ALIVE bakal rilis di Netflix pada tanggal 8 September mendatang.

ALIVE, Film Zombie Terbaru Park Shin Hye dan Yoo Ah In | Republika ...

Bagi pecinta film zombie Korea, Alive yang dibintangi Park Shin Hye dan Yoo Ah In adalah film baru yang menarik perhatian di tahun 2020 ini. Film Alive ditayangkan perdana pada 24 Juni di Korea Selatan.

Film Alive kemudian bersaing dengan film Peninsula yang merupakan sekuel dari Train to Busan (2016). Menurut data dari Korean Film Council, film Alive telah mendapatkan sekitar 1,9 juta penonton di Korea Selatan.

Dari segi penjualan, film Peninsula juga berhasil memecahkan rekorHanya dalam waktu empat hari, Peninsula berhasil menembus 1 juta penonton. Melewati film-film lain yang dirilis di tengah pandemi corona ini.

Pencapaian tersebut tentu jadi hal yang mengagumkan mengingat film ini dirilis ditengah masa pandemi. Pasalnya bioskop hanya ditayangkan di beberapa bioskop. Bukan cuma itu, pengoperasian biokskop di Korea Selatan juga dibuka dengan jumlah penonton terbatas.

Itulah sekilas tentang film berjudul #ALIFE. Cukup menegangkan karena harus bertahan hidup di tengah-tengah zombie berkeliaran. Bagaimana nih menurut kamu? Apakah bisa menyaingi Train To Busan nantinya? Komen di bawah, ya.

close

Netflix Hadirkan Film Thriller Zombie Baru, Siap Saingi ‘Train To Busan?’

Search
close