MotoGP Qatar 2021: Marc Marquez Absen, Apa Alasannya?

Marc Marquez MotoGP 2021
access_time 4 bulan yang lalu

Marc Marquez bisa kita pastikan bakal absen pada seri pembukaan MotoGP Qatar di sirkuit Losail Minggu, 28 Maret nanti. Menurut tim medis dari Hospital Ruber Internacional, ia juga gak akan ambil bagian dalam seri perdana tahun ini.

Mengutip website resmi MotoGP, Marquez kini masih dalam proses konsolidasi tulang. Jadi, dokter menganggap akan bijaksana kalau ia tidak langsung kembali ke trek.

Cedera tangan kanan Marquez pada Juli 2020

Marc Marquez Jerez MotoGP
via MotoGP

Sebelumnya, ia mengalami cedera retak tulang saat gelaran MotoGP tahun lalu di Sirkuit Jerez, Spanyol. Marquez, yang biasanya memimpin tiap laga ini sayangnya terlempar jauh dari motornya saat ia berusaha mengejar Maverick Vinales.

Karena itu, ia harus langsung dilarikan ke rumah sakit untuk operasi tulang lengan kanannya yang mereka nyatakan retak.

Marc Marquez pasti absen dua seri MotoGP awal tahun ini

Marquez Kembali di MotoGP Qatar?
Image: Instagram/marcmarquez93

Comeback dari pembalap Repsol Honda itu jadi sesuatu yang semua orang tunggu-tunggu, apalagi, ia udah menunjukkan tanda-tanda kehadirannya beberapa minggu belakangan.

Sayangnya, ia harus absen gak cuma dari seri perdana, tapi juga seri kedua MotoGP di Doha 4 April nanti.

Walaupun Marc Marquez sudah mendapatkan izin untuk menggeber motornya lagi, kondisi pemulihan ini harus ia optimalkan dengan gak ikut kompetisi ini terlebih dahulu.

Setelah kunjungan terakhir, para dokter memberi tahu ku kalau lebih bijak untuk tidak berpartisipasi dalam Grand Prix di Qatar,” kata pembalap asal Spanyol itu, mengutip dari corsedimoto.

Aku ingin tampil di seri pembuka MotoGP 2021, tapi kami harus terus berusaha memulihkan kondisi sampai benar-benar optimal sehingga kami bisa kembali berkompetisi,” sambungnya.

Siapa yang akan menggantikan Marc Marquez?

Stefan Bradl Gantikan Marc Marquez
via Pinterest

Absennya Marc Marquez pada kedua seri awal MotoGP tahun ini juga disebabkan oleh pemeriksaan medis selanjutnya pada 12 April mendatang.

Tapi, sejauh ini Honda belum mengonfirmasi mengenai siapakah yang akan menggantikan Marquez dalam laga awal tersebut.

Kemungkinan, pembalap tes Honda, Stefan Bradl lah yang akan menggantikannya.

Baca juga:

close

MotoGP Qatar 2021: Marc Marquez Absen, Apa Alasannya?

Search
close