Marc Marquez Kesulitan di MotoGP Spanyol, Lengan Kanannya Jadi Korban!

access_time 1 tahun yang lalu

Jadi balapan yang sulit untuk Marquez, sampai harus merelakan tangan kanannya

Gelaran MotoGP kembali bergulir, kali ini digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dalam seri balapan kali ini, Fabio Quartararo menempati podium pertama diikuti Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Tapi, kemana nama Marc Marquez yang biasanya selalu memimpin setiap laga MotoGP?

Diketahui bahwa dimulainya balapan, Marquez harus start di posisi tiga dalam sesi race yang diselenggarakan Minggu, 19 Juli 2020 ini. Pembalap asal Spanyol ini pun tampak kesulitan saat memulai sesi balapan.

Marquez Crash

via MotoGP

Nasib pembalap Repsol Honda ini berakhir tidak menyenangkan saat tampil di seri pembuka MotoGP 2020. Marquez mengalami kecelakaan (crash) pada putaran ke-22 saat dirinya tertinggal dan berusaha merebut podium ketiga.

Kecelakaan tersebut menyebabkan Marquez terlempar jauh dari motornya. Ia terjatuh saat berusaha mengejar Maverick Vinales, namun motornya goyang sehingga ban belakangnya tersentak dan terlempar.

Setelah kecelakaan tersebut, Marquez ternyata mengalami cedera dan harus mendapatkan bantuan petugas medis. Dirinya sampai harus ditandu keluar sirkuit untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Alhasil, Repsol Honda selaku tim naungannya pun mengonfirmasi bahwa lengan kanan Marc Marquez retak.

Pemulihannya belum bisa dipastikan

Marc Marquez
via MotoGP

Kondisi yang dialami Marquez tersebut membuatnya langsung dibawa ke Barcelona untuk menjalani operasi.

Kecelakaan yang menimpa Marquez saat berjuang untuk merebut podium ketiga mengakibatkan keretakan pada lengan kanannya,” kata bos tim Repsol Honda, Alberto Puig dilansir dari Crash.

Pihak Repsol Honda telah mengonfirmasi juga bahwa Marquez tidak ada trauma kepala atau toraks serius lainnya. Namun kondisi pembalap bernomor 93 tersebut akan terus dipantau sampai 12 jam.

Balapan yang sulit untuk Marquez

via MotoGP

Diliihat dari penampilannya di sirkuit Jerez, Marquez memang terlihat sangat susah payah untuk mendapatkan podium.

Bahkan sebelum kecelakaan tersebut terjadi, kesialan Marquez sudah muncul saat putaran kelima. Ia mengalami lowside dan membuatnya terperosok ke gravel.

Saat itu dirinya langsung merosot ke posisi 16 dengan perjuangannya melanjutkan balapan walaupun sempat masuk ke gravel.

_

Buat info ter-update tentang kondisi Marc Marquez bisa lo lihat di sini.

close

Marc Marquez Kesulitan di MotoGP Spanyol, Lengan Kanannya Jadi Korban!

Search
close