Modus Pencurian Baru : “Menggunduli” Keramik Rumah dan Perabotan Lain!

Modus Pencurian Baru : "Menggunduli" Keramik Rumah dan Perabotan Lain!
access_time 8 bulan yang lalu

Modus pencurian baru mendadak viral di media sosial. Pasalnya bukan mencuri barang berharga seperti perhiasan emas, melainkan membongkar lantai keramik dan perabotan lain.

Dalam video yang beredar, disebutkan bahwa rumah itu dibongkar oleh penyewa rumah. Namun Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan bahwa rumah itu kosong dan tidak disewakan.

“Iya masih kami dalami. Itu rumah kosong dan tidak di sewakan,” tuturnya seperti dilansir Detik.com. Selasa (22 Maret).

Begini kronologinya

Pemilik rumah baru mengetahui kejadian itu pada Sabtu (20 Maret). Pasalnya selama ini, rumah tersebut tidak ditempati oleh sang pemilik.

Baru diketahi pemilik, karena ada informasi dari sekuriti. Sekuriti mengkonfirmasi ulang ke pemiliki dan kemudian dilaporkan ke Polsek Kebon Jeruk,” tuturnya.

Pemilik rumah kemudian kaget bukan kepalang ketika mendapati rumahnya tinggal rangka beton saja. Pelaku nyaris tidak menyisakan apa-apa dari rumah tersebut.

Kabarnya pelaku bahkan menggunduli kusen sampai dengan sanitary!

Modus pencurian baru : order bongkaran

Kombes Ady mengatakan bahwa kejadian ini adalah modus pencurian di rumah kosong. Modusnya mengaku menerima orderan bongkaran rumah.

Ini pencurian di rumah kosong. Modusnya mengaku mendapat order bongkaran rumah kosong,” pungkasnya dalam keterangan kepada wartawan.

Lima pelaku sudah berhasil diamankan

Polisi saat telah mengamankan lima orang pelaku yang membongkar rumah tersebut. Polisi masih mendalami peran masing-masing.

Saat ini sudah lima orang pekerja yang kita amankan,” lanjut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo.

Selain lima pelaku, satu unit truk juga sudah diamankan polisi dari kejadian itu. “Sementara kami masih dalami peran dan keterlibatannya, karena ada yang bilang berkaitan dengan utang,” tutur Ady.

Ada-ada aja modus pencurian baru model begini. Bingungnya kenapa tetangga gak ada yang curiga ya?

close

Modus Pencurian Baru : “Menggunduli” Keramik Rumah dan Perabotan Lain!

Search
close