💍 7 Perhiasan Emas Brand Lokal dengan Desain Cantik

perhiasan emas
access_time 1 bulan yang lalu

Saat ini ada banyak sekali merk perhiasan emas dengan kualitas baik. Bahkan, banyak brand lokal yang sekarang berlomba-lomba untuk menciptakan perhiasan dengan ciri khas masing-masing. Bagi kamu yang ingin membeli jewelry dari merk asli Indonesia, berikut adalah contoh-contohnya. 

  • Perhiasan Emas Sweda 

perhiasan emas
Via: Instagram/sweda.co

Pertama ada brand dari Yogyakarta yang bernama Sweda. Mungkin banyak yang baru tahu dengan merk satu ini. Padahal, Sweda sudah ada sejak tahun 2014 dengan creative director bernama Surya Aditya. Pada awalnya, merk ini berfokus pada kerajinan perak. Namun lama kelamaan merambah ke bahan lainnya, salah satunya adalah emas. Untuk kualitasnya sendiri tak perlu diragukan lagi, karena pembuatannya benar-benar diperhatikan satu persatu, Walaupun pemesanan sangat banyak, para pengrajin dari Sweda tetap membuatnya satu persatu agar tidak terjadi kesalahan. 

  • Perhiasan Emas FROM 

perhiasan emas
Via: instagram/from.story

Bagi kamu yang ingin mencari cincin untuk hari bahagia, bisa menengok brand dari FROM. Merk satu ini sudah terkenal dengan keindahannya dalam membuat berbagai macam perhiasan. Bahkan, para pembeli juga dapat request bahan dan model untuk perhiasan yang diinginkan. 

  • Perhiasan Emas Loulourose 

perhiasan emas
Via: instagram/loulourose.co

Ada juga Loulourose yang berasal dari Sumatera Utara. Merk ini mengusung desain minimalis, sehingga cocok digunakan untuk semua kalangan. Untuk perhiasannya sendiri, ada cincin, anting, kalung, dan gelang yang dapat di-custom sesuai dengan keinginan. Selain emas murni, bahan-bahan yang dipakai pada brand ini adalah silver 925, emas 14k, 16.8k, dan 18k. 

  • Tulola Designs 

perhiasan emas
Via: instagram/tuloladesigns

Berikutnya adalah Tulola Design yang dimiliki oleh beberapa orang ternama seperti Happy Salma, Franka Franklin Makarim, dan Dewi Sri Luce Rusna. Brand satu ini tergolong menarik, karena temanya mengangkat nilai budaya Indonesia. Selain itu, pembuatan dari perhiasan melibatkan para pengrajin asal Bali

  • Gardens of the Sun 

perhiasan emas
Via: instagram/gardensofthesun

Perhiasan emas lainnya bisa kamu dapatkan di Gardens of The Sun. Ada banyak macam perhiasan dengan berbagai desain yang dapat dipilih. Kerennya lagi, brand yang melibatkan pengrajin asal Yogyakarta ini mempunyai misi sosial untuk mengubah praktek destruktif supaya memiliki dampak positif pada bumi. 

  • LITANY 

perhiasan emas
Via: instagram/litanyofficial

Kamu juga bisa memilih LITANY untuk menambah koleksi perhiasan. Merk asal Jakarta ini mempunyai ciri khas dalam desainnya, karena mengambil tema tumbuh-tumbuhan. Contohnya saja seperti daun, mawar, anggrek, dan lain sebagainya. Cocok banget untuk kamu yang suka perhiasan dengan desain sederhana, elegan, dan feminim. 

  • Charista 

perhiasan emas
Via: instagram/charistabali

Merk lainnya ada Charista yang asalnya dari Bali. Di sini terdapat banyak sekali perhiasan seperti anting, cincin, dan kalung dengan desain yang sangat menarik. Untuk materialnya memang terbuat dari silver, tapi beberapa di antaranya ada yang diberi sepuhan emas

Beberapa brand perhiasan emas di atas bisa banget jadi rekomendasi. Kamu bisa memilih sesuai selera, karena masing-masing mempunyai karakter tersendiri. Bagaimana, sudah memutuskan untuk membeli yang mana nih? 

close

💍 7 Perhiasan Emas Brand Lokal dengan Desain Cantik

Search
close