Modern Abyssas: Duo Exhibition dari Olderplus dan Sicovecas

access_time 5 bulan yang lalu

Seniman grafiti asal Jakarta, Olderplus berkolaborasi dengan Sicovecas lewat sebuah ekshibisi bertajuk “Modern Abyssas“. Pameran seni ini akan dibuka untuk umum mulai tanggal 28 Februari 2021 sampai 28 Maret 2021.

Ekshibisi secara tidak langsung menjadi medium yang mempertemukan keduanya di tengah keterbatasan pandemi. Akan seperti apa gelaran pameran seni ini?

Modern Abyssas by Olderplus and Sicovecas

Modern Abyssas sendiri lahir saat Olderplus dan Sicovecas yang terpaut jarak 564 km mencoba mencari cara untuk terhubung dan berkolaborasi di tengah pandemi.

Awalnya proyek ekshibisi ini rencananya ingin diselenggarakan secara virtual. Namun, sekarang di dunia semua acara serba virtual – lalu bagaimana caranya untuk memberikan sesuatu yang fresh?

Meski begitu, mereka memutuskan untuk menjalankan proyek ini dengan keterbatasan pandemi Covid-19. Dengan begitu, mereka menyajikan pameran online-offline yang diberi nama Modern Abyssas.

Emang sih judul pameran mereka secara harafiah gak ada artinya. Tapi judul yang tidak disengaja dikembangkan dari salah ketik, justru menjadi semakin bermakna saat dilihat lebih lama.

Baca juga:

Modern Abyssas terbentuk dari keinginan untuk bersenang-senang tanpa batasan tertentu. Di tengah-tengah dari mobilitas kami yang terbatas, kami mencoba bermain dengan apa yang ada di dekat kami, apa yang kami miliki di rumah,” kata Oldie.

Kertas dan alat tulis, koran dan kotak, ini adalah media yang membentuk pameran ini,” lanjutnya.

Semangat grafiti menghubungkan seniman dari berbagai kota atau negara. Semangat inilah yang mendorong proyek kolaborasi Olderplus dan Sicovecas.

Di tengah jamannya ‘Pameran Virtual’, keduanya justru ingin mengembalikan esensi pameran secara fisik.

Lokasi Pameran

Modern Abyssas
Olderplus x Sicovecas

Buat Lo yang mau datang ke pameran Modern Abyssas ini, akan terdapat dua lokasi.

Untuk di Jakarta, lokasi pameran akan terdapat di Tujuhari Coffee, Kebayoran Baru. Sementara itu ada juga di Jogja, yaitu di Sangmane Studio, Kaliurang.

Tapi buat Lo yang lebih prefer menikmatinya di rumah, ekshibisi ini juga dapat disaksikan secara virtual melalui www.modern-abyssas.com.

_

Yuk lihat pameran seni Olderplus dan Sicovecas di Modern Abyssas mulai 28 Februari 2021 – 28 Maret 2021. Jangan sampai ketinggalan!

close

Modern Abyssas: Duo Exhibition dari Olderplus dan Sicovecas

Search
close